Persebaya bersiap untuk hadapi Madura United usai libur FIFA Matchday

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Persebaya

Persebaya bersiap untuk hadapi Madura United usai libur FIFA Matchday

Foto Arsip - Pesepak bola Wildan Ramdhani (kedua kanan) bersiap menendang bola saat latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Rizal Hanafi)

Jakarta (ANTARA) - Persebaya kembali berlatih setelah menjalani libur tiga hari pada jeda FIFA Matchday sebagai persiapan menghadapi Madura United pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Gelora Bangkalan.

Pemain Persebaya Wildan Ramdhani dipantau dari portal resmi klub di Surabaya, Jumat, menegaskan dirinya dan rekan-rekannya tidak gentar untuk melawan tim yang saat ini jadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin.

"Kami sadar, bahwa ketika kami memiliki tren yang bagus, maka ujian yang akan kami hadapi akan lebih berat,” kata Wildan. ”Salah satunya Madura United, mereka sedang di puncak klasemen, tapi itu tidak menjadi halangan, kami akan fight untuk mengejar kemenangan," ujarnya.

Wildan menjelaskan, bahwa dirinya sudah melakukan evaluasi dari hasil beberapa pertandingan yang dijalani, termasuk dalam laga terakhir melawan Borneo FC, yang berperan dalam gol pertama Persebaya.

"Saya sudah mengevaluasi diri sendiri, pun demikian halnya Coach Uston pada tim. Yang jelas, saya akan berikan yang terbaik jika diberikan kepercayaan untuk tampil," katanya.

Menurut catatan LIB, sejak 2018 Madura United belum pernah menang saat bertanding baik dalam laga tandang maupun kandang. Tercatat Persebaya meraih delapan kali kemenangan dan tiga kali imbang dari 11 pertandingan.

Namun, dalam klasemen sementara saat ini, klub yang berjuluk Laskar Sape Kerab tersebut menduduki peringkat pertama dengan 23 poin, unggul lima angka dari Persebaya.

Madura United juga menjadi salah satu tim paling produktif dengan 21 gol, namun jika melihat catatan, tim asal Pulau Garam tersebut sudah kemasukan sebanyak 13 kali, terbanyak di antara tim lima besar.

Selain itu, dalam catatan lima pertandingan terakhir kedua tim, Persebaya masih lebih unggul karena tidak pernah kalah, sementara Madura United meraih tiga kali menang dan masing-masing satu kali kalah serta imbang.

Baca juga: PSSI berkomunikasi dengan EAFF soal pindah federasi

Baca juga: Semangat, Indonesia tatap turnamen selanjutnya