Dianggap provokator, Ketua DPRD Bengkalis laporkan Hendri Hasibuan ke polisi

id DPRD Bengkalis,ketua DPRD,Polda Riau,anggota DPRD Bengkalis,mosi tak percaya,Hendri hasibuan

Dianggap provokator, Ketua DPRD Bengkalis laporkan Hendri Hasibuan ke polisi

Ketua DPRD Bengkalis laporkan Hendri Hasibuan anggota DPRD dari Fraksi Golkar ke Polda Riau karena dianggap sebagai provaktor buntut mosi tak percaya 36 anggota DPRD terhadap dua pimpinan dewan, tampak bukti terima laporan yang diterima dari Polda Riau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam melalui kuasa hukumnya akhirnya melaporkan Hendri Hasibuan anggota DPRD Bengkalis ke Poda Riau karena dianggap sebagai provokator dan menjadi juru bicara dan koordinator mosi tak percaya terhadap dua pimpinan dewan yang didukung 36 anggota DPRD sehingga terjadi penghakiman sepihak tanpa ada dasar yang kuat sesuai aturan yang berlaku.

"Laporan ke Polda Riau sudah saya buat pada 2 September 2023 dengan nomor : STTPL/B/341/IX/2023/SPKT/Polda Riau dan dilengkapi dengan bukti video provokasi Hendri Hasibuan serta bukti lainnya," ujar Khairul Umam, Senin.

Laporan yang dibuat tersebut merupakan bentuk pembelaan terhadap tuduhan yang tidak mendasar bahwa ia sebagai Ketua DPRD Bengkalis telah mengusulkan PAW terhadap anggota DPRD dari Fraksi Golkar yakini Septian Nugraha,, Al-Azmi, Syahroni Untung dan Robi Handoko dan masalah ini sudah dilakukan seusia tahapan yang berlaku.

"Mosi tak percaya ini sebenarnya tidak layak dipertontonkan kepada masyarakat tanpa ada verifikasi kepada saya dan menyebarkannya secara masif kepada puluhan media massa, sehingga merugikan dirinya dan keluarga secara materil serta pembunuhan karakter atas perlakuan tersebut," ungkapnya.

Laporan ini dibuat kata Khairul Umam sebagai bentuk ada efek jera dan tidak dilakukan lagi kepada orang lain di masa yang akan datang.

"Saya minta kepada Kapolda Riau untuk menindak lanjuti laporan tersebut dan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," pintanya.

Baca juga: Ketua DPRD Bengkalis sebut mosi tak percaya hanya membuat kegaduhan

Baca juga: Pimpinan DPRD Bengkalis di-mosi tak percaya, ternyata ada anggota Fraksi PKS dan Golkar yang dukung