KPU Pekanbaru Belum Tentukan Lokasi Kampanye Akbar

id kpu pekanbaru, belum tentukan, lokasi kampanye akbar

KPU Pekanbaru Belum Tentukan Lokasi Kampanye Akbar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - KPU Kota Pekanbaru, Riau, belum menentukan lokasi kampanye akbar yang akan menampilkan juru kampanye nasional 12 partai politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum legislatif 9 April 2014.

"Nanti akan kami bicarakan dengan parpol mengenai lokasi kampanye akbar yang bisa menampung banyak massa, beserta fasilitas dimiliki termasuk para pendukungnya seperti lokasi parkir kendaraan," kata Komisioner KPU Kota Pekanbaru Yelly Nofriza di Pekanbaru, Kamis.

Lokasi kampanye di 12 kecamatan Kota Pekanbaru untuk parpol telah ditentukan, namun menurutnya, pihaknya belum memilih lokasi untuk yang dapat giliran kampanye bersama DPP seperti lapangan Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru.

Alasan dia memilih lapangan Purna MTQ selain luasnya yang memenuhi syarat, lokasi parkirnya juga mendukung. Jika dilihat tempat lain, lajutnya, seperti lapangan di Senapelan atau Belimbing juga cukup besar, tapi tidak punya lahan parkir.

Pada kampanye hari pertama atau Minggu (16/3), Partai Nasdem mendapat jadwal berkampanye bersama pengurus DPP dan sisanya 11 parpol berkampanye bersama Dewan Pimpinan di Kota Pekanbaru ataupun Provinsi Riau yang melakukan berkampanye daerah lain Kota Pekanbaru.

"Jika memang lokasi kampanye yang melibatkan DPP, jadi dilakukan di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, maka tentu akan dirombak jadwal yang telah ditetapkan oleh komisioner KPU Pekanbaru sebelumnya," ucapnya.

Dalam jadwal yang dikeluarkan KPU Kota Pekanbaru tersebut, Partai Nasdem berkampanye di Lapangan Bukit Kecamatan Senapelan. Sedangkan yang berkampanye di Lapangan Purna MTQ adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemudian lapangan Jalan Gajah Mada diisi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), lapangan SMK Jalan Hangtuah yang berada di Lima Puluh oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lapangan Jalan Lili didaerah Sukajadi oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Lalu Lapangan Limbungan di Rumbai Pesisir digunakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), lapangan PCR di Rumbai oleh Partai Golongan Karya (Golkar), lapangan FKIP Universitas Riau yang berada di Sail oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), lapangan depan Hotel Holly di Jalan Hangtuah Ujung, Tenayan Raya oleh Partai Demokrat.

Selanjutnya lapangan Belimbing di Marpoyan Damai oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), lapangan Garuda Sakti di Tampan oleh Hati Nurani Rakyat (Hanura), Lapangan terminal AKAP di Payung Sekaki oleh Partai Bulan Bintang (PBB).