Lima Pasangan Bacalon daftar Pilkada Pekanbaru ke KPU hingga tengah malam

id KPU, PILWAKO, KOTA PEKANBARU

Lima Pasangan Bacalon daftar Pilkada Pekanbaru ke KPU hingga tengah malam

Paslon Edy Natar-Destriyani Bibra mendaftar ke KPU Kota Pekanbaru. (Antara/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru membuka pendaftaran Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru pada 27-29 Agustus 2024.

Pada tanggal 27-28 Agustus 2024, dua hari pertama tidak ada satupun pasangan calon yang mendaftar. Sementara pada hari ke-3, sebanyak lima paslonmenyatakan kesiapannyabertarung pada Pilwako, mereka mengonfirmasi melakukan pendaftaran secara resmi ke KPU Kota Pekanbaru pada Kamis.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Raga Perwira mengatakan total ada lima paslon yang mendaftar ke KPU. Sehari sebelumnya, pemberitahuan rencana pendaftaran ke KPU Kota sudah disampaikan masing-masing paslon di antaranya paslon Ida Yulita-Kharisman Risanda pada pukul 10.00 WIB. Pasangan Muflihun-Ade Hartati pukul 13.00 WIB. Paslon Agung Nugroho-Markarius Anwar pukul 16.00 WIB, paslon Edy Natar-Destriyani Bibra mendaftar pada 20.00 WIB. Kemudian menyusul IntsiawatiAyus-Taufik Arrahman.

"Sudah ada 4 paslon yang mendaftar, menyusul paslon Intsiawati Ayus-Taufik Arrahman mendaftar pada Pukul 22.00 WIB ini," kata Raga.

KPU Kota Pekanbaru sudah menerima berkas pendaftaran empat paslon hingga 21.00 WIB tadi. Ke-4 paslon saat mendaftar memiliki keunikan tersendiri, ada yang menaiki becak, ada yang memakai Vespa, ada juga diiringi dengan pencak silat, kompang dan lainnya. Masing-masing membawa massa pendukung dan simpatisan yang memadati kantor KPU Pekanbaru.

Seusai pendaftaran paslon menyampaikan visi dan misinya dalam mengentaskan permasalahan krusial yang ada di Kota Pekanbaru. Janji politik itu disampaikan saat konferensi pers dengan rekan-rekan media.