Daftar pertama ke KPU, Paslon Idaman sebut Pekanbaru butuh pemimpin perempuan

id Daftar Wali kota, Pekanbaru

Daftar pertama ke KPU, Paslon Idaman sebut Pekanbaru butuh pemimpin perempuan

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Kamis.

Paslon yang dikenal dengan tagline Idaman yang diusung PDI Perjuangan dan Golkar ini menjadi pendaftar pertama untuk Pilkada Kota Pekanbaru. Idaman datang dengan menggunakan pakaian melayu, diiringi dengan musik kompang dan pertunjukan pencak silat.

Selanjutnya, Idaman menyerahkan berkas fisik pendaftaran ke Ketua KPU Kota Pekanbaru Raga Perwira bersama jajaran komisioner.

Saat konferensi pers, Ida Yulita didampingi Kharisman Risanda mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, partai pengusung hingga simpatisan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Golkar dan PDIP yang telah memberikan amanah maju bertarung pada Pilkada Kota Pekanbaru 2024 ini,'' ungkapnya.

Jika terpilih, Ida berjanji akan membawa Kota Pekanbaru menuju kota yang maju dengan membuat Pekanbaru menjadi jantung ekonomi di Sumatera.

“Nanti untuk sampah-sampah di Pekanbaru ini kita akan jadikan permata. Sehingga sampah-sampah itu memiliki nilai jual untuk masyarakat Kota Pekanbaru, karena balik lagi, visi misi utama kami adalah membuat Pekanbaru menjadi jantung ekonomi di Riau," kata dia.

Ida mengatakan sudah saatnya Pekanbaru dipimpin oleh sosok perempuan.

"Karena Ibu Ida adalah seorang perempuan, tentunya Pekanbaru membutuhkan sosok sentuhan tangan seorang ibu untuk menciptakan rasa kedamaian bagi masyarakat Kota Pekanbaru," katanya.

Sementara itu, Kharisman Risanda mengatakan untuk program yang ditawarkan ia berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Sebab, latar belakangnya dari dunia usaha akan memudahkan untuk melihat potensi yang bisa mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.