Daftar KPU jelang pergantian hari, Intsiawati-Taufiq optimis perbaiki Pekanbaru

id Intsiawati Ayus,Pilwakot

Daftar KPU jelang pergantian hari, Intsiawati-Taufiq optimis perbaiki Pekanbaru

Pasangan Intsiawati-Taufiq usai mendaftar ke KPU Pekanbaru untuk bertarung di Pemilihan Walikota Pekanbaru 2024. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Pasangan calon (Paslon) Intsiawati Ayus dan Taufik Arrahman mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru Kamis (29/8) jelang tengah malam, untuk bertarung pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Paslon yang disebut INTAN ini tiba pukul 22.20 WIB untuk menyerahkan berkas pendaftaran mereka, dan menjadi pasangan terakhir yang akan maju di Pilkada Kota Pekanbaru.

Tak perlu waktu lama, mereka menjadi menjadi salah satu paslon dengan proses pendaftaran tercepat, yaitu hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi.

Setelah diverifikasi, berkas pendaftaran pasangan ini dinyatakan lengkap. Keduanya terlihat tersenyum lebar saat menandatangani berkas sebagai bagian dari proses resmi menuju Pilkada Kota Pekanbaru 2024.

Intsiawati Ayus, yang juga mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, mengungkapkan bahwa banyak masalah di Kota Pekanbaru yang membutuhkan perhatian serius dan perbaikan.

"Terlalu banyak kalau semua dijelaskan sekarang, namun intinya program prioritas kami adalah meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya," katanya optimis.

Dengan puluhan tahun pengalamannya, Senator asal Riau itu meyakini bahwa jaringannya yang kuat akan memberi keuntungan bagi Kota Pekanbaru.

"Saya sudah lama menjabat di DPD RI, sehingga koneksi kami ke pusat sudah solid. Insyaallah, ini akan mempermudah alokasi dana dari pusat ke Kota Pekanbaru. Selain itu, banyak program pusat yang dapat menjadi referensi untuk kita terapkan di sini," ungkapnya.

Dengan pengalaman dan visi besar mereka, pasangan ini optimis mampu membawa perubahan yang signifikan bagi Kota Pekanbaru.