Maju jadi ke DPR RI, Intsiawati Ayus fokus ke tujuh daerah di Riau

id Intsiawati Ayus ,DPR RI

Maju jadi ke DPR RI, Intsiawati Ayus fokus ke tujuh daerah di Riau

Intsiawati Ayus. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Intsiawati Ayus yang maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR RI Dapil I Riau mengaku berfokus pada perolehan suara tujuh kabupaten kota di provinsi ini..

Tujuh kabupaten dan kota tersebut ialah Pekanbaru, Dumai, Siak, Kepulauan Meranti, Rohil, Rohul dan Bengkalis. Adapun prioritas suara tertinggi yang ia peroleh yaitu, Pekanbaru dengan 58.067, Bengkalis dengan 34.867, serta Rokan hilir 34.359.

"Dari tiga kabupaten kota ini saja target saya sudah melebihi 100 ribu suara. Jadi kalau kurang dari 100 ribu suara, tidak ada pembicaraannya saat rapat," ujarnya usai rapat dengan tim pemenangannya.

Dijelaskannya, apabila ia terpilih dalam pemilihan, program yang dikerjakannya akan fokus pada pemberdayaan potensi lokal dalam hasil alam seperti kelapa bulat, sawit dan lainnya.

Selain itu, ia berjanji infrastruktur di seluruh Riau juga menjadi prioritasnya. Tak hanya pada Dapil 1, namun juga di Dapil 2 dimana anaknya akan maju ke DPR RI.

"Saya harapkan infrastruktur bisa tepat sasaran. Apabila suatu daerah butuh jembatan, dibangunkan," lanjut Intsiawati.

Ia mengingatkan, pada pemilu 2019 PDI Perjuangan hampir dua kursi. Ia akan mengusahakan pula PAN akan memperoleh dua kursi. Ia optimis menuju Senayan dengan bekal yang disiapkan, baik strategi maupun tim.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin PAN dapat dua kursi, di dapil Riau 1 dan 2. Saya akan merebut dan menyerap APBN sebanyak-banyaknya untuk tumbuh kembang Provinsi Riau," pungkasnya.