Ferdiansyah maju Pilwakot Dumai 2024, ini alasannya

id Pilkada Dumai, Golkar Dumai

Ferdiansyah maju Pilwakot Dumai 2024, ini alasannya

Golkar deklarasikan Ferdiansyah maju dalam Pilkada Dumai 2024, Rabu (15/5/24). (ANTARA/

Dumai (ANTARA) - Terdorong untuk memeratakan pembangunan hingga ke pinggiran dan mengurangi pengangguran, Ketua DPD Golkar Dumai Ferdiansyah mendeklarasikan diri siap maju dalam pencalonan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tahun 2024.

Deklarasi Ferdiansyah dilakukan di ruang konferensi pers DPD Partai Golkar Dumai di Jalan Yos Sudarso, didampingi Sekretaris Yusrizal dan Bendahara Devida Rahmat serta jajaran pengurus harian dan anggota DPRD terpilih hasil Pemilu Legislatif Februari 2024 lalu.

Ketua DPD Golkar Dumai Ferdiansyah mengawali deklarasi dengan memaparkan keberhasilan partai berlambang pohon beringin menambah perolehan kursi anggota DPRD dari 3 menjadi 5 orang wakil rakyat.

Pria berlatar belakang pengusaha ini menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh calon legislatif dan kader partai yang telah berjuang total merebut simpatik masyarakat dan berhasil memperoleh jumlah kursi memuaskan.

Ferdiansyah membawa jargon dalam Pilkada 2024 ‘Dumai Adalah Kita’ ini mengaku akan terbuka bergandeng dengan calon wakil walikota berasal dari parpol maupun birokrat.

“Kita akan melihat hasil surveinya, sebab wawako juga harus bisa menggenjot suara untuk bisa memenangkan pesta demokrasi Pilkada Dumai 2024 mendatang. Karena untuk memenangkan pilkada ini bukan hanya tugas partai tetapi calon sangat menentukan juga," kata Ferdi.

Sebelum mendeklarasikan diri, Ferdi yang juga merupakan caleg terpilih periode 2024 - 2029 ini sudah mendapat restu dari ibunda dan sejumlah tokoh senior Golkar, diantaranya, Timo Kipda, Husni Husin dan Andi Firman serta lainnya, termasuk Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar.