Tertangkap tak pakai helm, dua pria di Pekanbaru malah kedapatan bawa sabu

id Satlantas Polresta Pekanbaru ,Narkoba,narkoba pekanbaru, berita narkoba

Tertangkap tak pakai helm, dua pria di Pekanbaru malah kedapatan bawa sabu

Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan dua pria yang membawa sabu (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua pemuda berinisial MT dan DF diamankan oleh personel Satlantas Polresta Pekanbaru lantaran diduga membawa narkotika jenis Sabu, Selasa (15/8)

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti saat dikonfirmasi, Rabu, menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat pihaknya mengatur lalulintas sekitar pukul 17.30 WIB guna mengantisipasi kepadatan aktivitas masyarakat yang kembali ke rumah.

"Saat itu Aipda Ibnu dan Bripka Rian melihat MT berboncengan dengan DF menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan TNKB dan helm dari arah Jalan Tambusai menuju Sudirman, tepatnya di Pos Gurindam 2 dekat Gramedia," terangnya.

Melihat pelanggaran tersebut, pihaknya memberhentikan pengendara dan membawa keduanya ke pos untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Di pos, personel Satlantas Polresta Pekanbaru menyadari kedua pria ini tampak gelisah dan mencurigakan.

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, DF terlihat membuang sesuatu dan saat dicek ternyata ia membuang satu paket narkotika yang diduga jenis sabu," lanjut Birgitta.

Birgitta mengapresiasi dua anggotanya yang berhasil mengamankan barang bukti narkotika diduga sabu tersebut.

"Saat ini barang bukti beserta dua pemuda ini sudah diserahkan ke Satresnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.