Kapolda Riau lepas ribuan peserta Riau Bhayangkara Run

id Riau Bhayangkara run,bhayangkara run

Kapolda Riau lepas ribuan peserta Riau Bhayangkara Run

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Forkopimda saat melepaskan ribuan peserta Riau Bhayangkara Run. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau melepas ribuan peserta perlombaan lari pada Riau Bhayangkara Run di Jalam Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Minggu pagi.

Lomba ini dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori 5K, 10K dan 21K, serta nnomor khusus bagi pelajar.

Perlombaan ini diikuti berbagai peserta dari berbagai usia, mulai dari murid sekolah dasar hingga dewasa.

Peserta tak hanya berasal dari Pekanbaru, namun juga dari berbagai daerah di Indonesia seperti Lombok, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat dan lainnya.

"Lomba lari Bhayangkara Run 2023 ini selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, juga untuk meningkatkan pemulihan ekonomi. Ekonomi bagus, kesejahteraan masyarakat bagus, Riau sehat Riau cemerlang," sebut Iqbal kepada awak media usai melepas peserta.

Gubernur Riau Syamsuar yang turut bersama Iqbal menilai, selain mempromosikan Riau, iven ini sekaligus menyambut Hari Ulang tahun Riau, Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Bhayangkara ke-77.

"Ini momennya tepat sekali, karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, yang menyelenggarakan. Semoga di tahun yang akan datang terus diselenggarakan karena ini juga memajukan ekonomi masyarakat," pungkasnya.