8 ribu peserta daftar Riau Bhayangkara Run, Sandiaga Uno turut ramaikan

id Riau Bhayangkara Run

8 ribu peserta daftar Riau Bhayangkara Run, Sandiaga Uno turut ramaikan

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta Forkopimda di depan garis start Riau Bhayangkara Run 2023. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 8.200 peserta telah melakukan pendaftaran untuk mengikuti Riau Bhayangkara Run 2024 jelang penutupan pendaftaran pada Jumat (28/6) mendatang.

"Dua hari jelang pendaftaran ditutup jumlah peserta sudah mencapai 8.200 orang," sebut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Herry Murwono.

Adapun target peserta nantinya akan mencapai 10 ribu peserta. Jumlah ini di luar bintang tamu yang dihadirkan langsung oleh Polda Riau.

"Ada beberapa atlet lari lokal, atlet nasional, influencer, pegiat olahraga lari sampai Bapak Menteri Sandiaga Uno pun sudah konfirmasi hadir," tambahnya.

Diketahui Iven lari terbesar di Pulau Sumatera, Bhayangkara Run 2024 akan digelar pada 14 Juli mendatang.

Adapun kategori iven lari ini ialah 5K, 10K dan 21K. Untuk rute 5 kilometer start dari Kantor Gubernur Riau ke arah Rumbai lalu berputar di U-Turn Mall Pekanbaru ke Arah Tugu Zapin. Kemudian berputar di U-Turn bawah flyover Nangka dan finish di Kantor Gubernur

Sedangkan rute 10 kilometer dimulai ke arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di U-Turn Rumah Makan Mentawai ke arah Tugu Zapin. Kemudian, berputar di U-Turn bawah flyover Nangka ke arah Kantor Gubernur Riau.

Sementara untuk rute 21 kilometer, dari start menuju arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di ujung Jalan Sudirman lalu naik Jembatan Siak IV ke arah Tugu Zapin melewati flyover Nangka dan flyover Harapan Raya.

Lalu berputar di lampu lalulintas di Simpang Tiga Bandara ke arah kantor Gubernur Riau melewati flyover Harapan Raya dan flyover Nangka menuju finish di halaman Kantor Gubernur Riau.