Ratusan knalpot brong di Pekanbaru dimusnahkan

id knalpot brong,pemusnahan knalpot

Ratusan knalpot brong di Pekanbaru dimusnahkan

Proses pemusnahan knalpot brong di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (25/7/23). (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolresta Pekanbaru beserta jajaran terkait, Selasa, memusnahkan barang bukti knalpot brong yang terjaring razia pada Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 belum lama ini serta operasi sebelumnya.

Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Siagian menyebutkan Selama Januari-Juni, terdapat 510 knalpot yang diamankan oleh Satlantas Kota Pekanbaru. Sementara pada Operasi Patuh yang dilaksanakan dua minggu lalu pihak kepolisian mengamankan 110 knalpot brong.



"Tingkat kebisingan knalpot kendaraan ini tidak boleh melebihi sesuai aturan. Hari ini yang kita musnahkan adalah hasil penindakan selama Januari-Juli 2023, termasuk selama operasi Lancang Kuning," ujar Jefri Siagian.

Ratusan knalpot ini dimusnahkan secara bersama oleh Kapolresta Kombes Pol Jefri Siagian, Kadishub Pekanbaru Yuliarso dengan disaksikan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta.

Kapolresta menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan ajangdrag race yang bertujuan untuk menampung anak-anak muda yang mencintai berkendaraan agar tidak ada lagi balap liar yang merugikan dan membahayakan orang banyak.

Baca juga: Polda Riau musnahkan ribuan botol miras, narkoba dan knalpot brong jelang Ramadan

Baca juga: Polresta Pekanbaru tindak pemotor dengan knalpot brong