Pekanbaru Hujan Lebat Setelah Sebulan Kemarau

id pekanbaru hujan, lebat setelah, sebulan kemarau

Pekanbaru Hujan Lebat Setelah Sebulan Kemarau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, Minggu malam, dilanda hujan lebat setelah lebih empat pekan daerah ini mengalami kemarau dan kebakaran hutan serta lahan.

Hujan mengguyur sebagian Kota Pekanbaru sekitar pukul 19.15 WIB, setelah lebih dulu angin kencang meniup debu hingga mencemari udara bersama kabut asap yang masih terlihat pekat.

"Alhamdulillah akhirnya hujan turun. Ini adalah hujan yang cukup deras setelah lebih sebulan ini kemarau," kata Anila (56), warga jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya itu bersyukur.

Meisya (23), warga lainnya yang tinggal di Jalan Merbabu, Tenayan Raya juga berucap syukur atas peristiwa tersebut.

"Air sumur sudah kering, hujan sebentarpun tak apa-apa, bisa menambah," katanya.

Hujan sebelumnya juga dikabarkan terjadi di sebagian wilayah pesisir Riau, seperti Kota Dumai yang berseberangan dengan Malaka, Malaysia.

Warga Kota Dumai meyambut baik hujan yang terjadi pada Ahad sore, sebagian bersorak gembira dan bersyukur karena hujan deras turun cukup lama.

Mereka mengharapkan berkah curahan air dari langit itu membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang sudah sekitar sebulan terjadi.

Warga di Kota Dumai sebagian besar menggantungkan aktivitas sehari-sehari dengan air hujan, mengingat langkanya air bersih di daerah ini.