Hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Riau hari ini

id bmkg riau, cuaca riau hari ini,bmkg pekanbaru,infor riau,berita riau

Hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Riau hari ini

Ilustrasi hujan. (ANTARA/Didik Suhartono)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca Riau pada Minggu hari ini dengan potensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Prakirawati BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla.

Kemudian, pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

Lalu, siang hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir, Siak, Kota Dumai, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, dan juga Bengkalis.

"Malam hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Kampar, dan juga Kepulauan Meranti," ucap Mia.

Sementara itu, dini hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis dan juga Indragiri Hulu.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," ujarnya.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar Rokan hulu dan juga Bengkalis pada pagi, siang atau sore hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22 derajat – 33 derajat celcius dengan kelembapan Udara 55 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Timur – Selatan dengan kecepatan 10 – 27 km/jam.