Hujan melanda Kota Pekanbaru pagi ini

id Hujan, hujan pekanbaru

Hujan melanda Kota Pekanbaru pagi ini

Hujan.

Pekanbaru (ANTARA) - Hujan cukup merata melanda Kota Pekanbaru pada Sabtu pagi mulai pukul 07.30 WIB dengan intensitas sedang.

Sejak habis subuhibu Kota Provinsi Riau ini terlihat mendung dengan tiupan angin menusuk pori-pori kulit.

Hujan turun di sekitar Jalan Diponegoro, Kuantan Raya, Sudirman dan beberapa wilayah lainnya.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memprediksi pada sejumlah wilayah di Riau berpotensi hujan pada Jumat (10/11) malam hingga dini hari Sabtu (11/11) 2023.

"Pada malam hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Siak," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Mia, dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Mia, pada Jumat (10/11) malam hujan juga berpotensi melanda Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Dumai dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan pada dini hari Sabtu (11/11) Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kepulauan Meranti, serta Kabupaten Indragiri Hulu.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai pada malam dan dini hari," katanya.