Pemprov Babel gelar Festival Semarak UMKM "Food Court"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Babel

Pemprov Babel gelar Festival Semarak UMKM "Food Court"

Pemprov Kepulauan Babel gelar Festival Semarak UMKM 2023 di Kompleks Perkantor Gubernur Babel di Pangkalpinang, Rabu. (ANTARA/Aprionis.)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Festival Semarak UMKM "Food Court" pada 21 hingga 23 Juni 2023, untuk meningkatkan kualitas dan mempromosikan produk kuliner khas daerah itu.

"Alhamdulillah, pelaku UMKM sangat antusias untuk mengikuti Festival Semarak UMKM 2023 ini," kata Kepala Bidang Pengembangan Usaha Kecil Dinas KUKM Provinsi Kepulauan Babel Muslim El Hakim Kurniawan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan Festival Semarak UMKM edisi Food Court tahun ini diikuti 24 pelaku UMKM, sebagai upaya pemerintah provinsi meningkatkan promosi produk kuliner khas daerah ini.

"Pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi cukup banyak, namun karena keterbatasan tempat jadi sementara baru 24 UMKM," katanya.

Ia menjelaskan Festival UMKM edisi Food Court merupakan suatu yang baru diadakan, dengan menyediakan tempat makan sekaligus. "Jadi bisa untuk sarapan pagi dan siang untuk pegawai di Kompleks Perkantoran Pemprov Kepulauan Babel," katanya.

Menurut dia kegiatan festival ini juga sebagai uji coba jika nanti Taman UMKM bisa menjadi tempat kuliner.

"Tidak hanya berjualan tapi pelaku UMKM juga bisa berkolaborasi bertukar informasi, dan juga bisa mendapat masukan dari konsumen terkait produk misalnya rasa kurang pas, pelayanan kurang, kemasan kurang pas bisa menjadi masukan untuk UMKM kita lebih baik ke depan," katanya.

Ia mengharapkan acara ini bisa berdampak pada omset UMKM, karena gratis. "Kami berharap masyarakat datang ke festival ini untuk membeli berbagai kebutuhan Lebaran Idul Adha," katanya.

Baca juga: UMKM Usaha Maju Desa Kuala Tolam terima bantuan etalase dan peralatan usaha

Baca juga: 30 UMKM Riau ikut berjualan di Bandara Soekarno-Hatta