30 UMKM Riau ikut berjualan di Bandara Soekarno-Hatta

id 30 umkm,Bandara pekanbaru

30 UMKM Riau ikut berjualan di Bandara Soekarno-Hatta

Sebanyak 30 UMKM binaan SSK II Pekanbaru, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru berjualan di Terminal 3, Soekarno-Hatta, Rabu (14/6). (ANTARA.HO-SSK II Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru jual produknya di Terminal 3 Bandara Seokarno-Hatta, Tengerang, Banten.

Kegiatan yang berlangsung pada bulan Juni 2023 ini dilakukan untuk promosi dan penjualan produk unggulan, mitra binaan PT Angkasa Pura II dalam kegiatan itu berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Setidaknya terdapat 30 UMKM Mitra binaan PT. Angkasa Pura II KC Bandara SSK II Pekanbaru, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru yang turut pada Kegiatan SME Creative Festival di Gerai Nusantara Plaza Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta," kata M. Hendra Irawan selaku EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

Ia menjelaskan, bahwa berpartisipasi mempromosikan produknya mulai dari makanan khas Riau, kain songket khas Riau, kain tenun khas Riau, kerajinan tangan seperti tas dari Lidi Sawit dan kerajinan tangan khas Riau Lainnya.

“Hal ini merupakan komitmen Bandara SSK II Pekanbaru dalam rangka upaya Pengembangan Program Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) pada Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bandara SSK II Pekanbaru melalui refocusing program pada bidang pengembangan UMK dan Budaya berkolaborasi dengan stakeholders yang bertujuan mencapai UMKM Go Global," ungkap Irawan.

Irawan berharap semoga dengan adanya kegiatan yang berlangsung pada tanggal 5 sampai dengan 30 Juni 2023 ini, dapat mengenalkan produk UMKM serta Budaya Provinsi Riau dan Pekanbaru sehingga dapat membantu para pelaku usaha serta menarik wisatawan berkunjung ke Provinsi Riau maupun Pekanbaru.

"PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 20 Bandara termasuk Soekarno-Hatta dan SSK II Pekanbaru akan terus berkomitmen untuk mendukung seluruh UMKM Mitra Binaan di wilayah kerjanya untuk dapat maju dan selalu produktif untuk dapat meningkatkan usahanya," tutup Irawan.

Baca juga: Bandara Pekanbaru masih terapkan protokol kesehatan