Aktivitas Kantor Gubernur Riau Lumpuh Karena Listrik Mati

id aktivitas, kantor gubernur, riau lumpuh, karena listrik mati

 Aktivitas Kantor Gubernur Riau Lumpuh Karena Listrik Mati

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aktivitas Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru dikabarkan lumpuh akibat adanya gangguan pendistribusian listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat sejak Selasa (18/2).

"Sudah sejak kemarin sampai siang ini listrik belum menyala. Kegiatan lumpuh," kata Arbinsyah, seorang pegawai yang bertugas di Kantor Gubernur Riau kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Terpantau kondisi sejumlah ruangan di sejumlah bidang pada Kantor Gubernur Riau tampak gelap gulita, tidak ada aktivitas.

Sejumlah perangkat elektronik pendukung kerja seperti komputer tampak padam dan para pegawai kebanyakan berada di luar gedung tanpa kegiatan.

Semisal di ruang Biro Humas Pemprov Riau, di dalam hanya ada beberapa PNS yang tertidur di kursi yang terletak tepat pada monitor komputer yang mati.

"Terpaksa begini karena genset tidak berfungsi," kata Adrian, pegawai lainnya yang berada di luar gedung.

Ia mengatakan, padamnya listrik PLN secara mendadak menyebabkan tidak adanya persiapan untuk mengantisipasi kejadian itu.

Pihak PLN Riau mengatakan kondisi tersebut disebabkan adanya kerusakan pada kabel 20 kv Gardu Induk Teluk Lembu, sejak Selasa (18/2) sekitar pukul 10.05 WIB.

Perusahaan tersebut telah menerjunkan 40 personel untuk mengatasi kerusakan itu dan diperkirakan hingga sore baru dapat kembali normal.