Dinsos Kampar dapat bantuan mobil dan alat bantu untuk penyandang disabilitas

id Dinsos kampar, bri kampar

Dinsos Kampar dapat bantuan mobil dan alat bantu untuk penyandang disabilitas

Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus menerima bantuan mobil dan alat bantu untuk Dinas Sosial Kampar dan penyandang disabilitas. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Kampar mendapatkan bantuan satu unit mobil dan alat bantu untuk penyandang disabilitas dari Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (KC BRI).

Mobil merek grandmax itu diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Bangkinang Wisnu Wirawan kepada Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus diterima Kepala Dinas Sosial Kampar Zamzami Hasan didampingi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi di halaman kantor Dinsos Kampar, Selasa.

Sementara alat bantu bagi penyandang disabilitas diserahkan langsung kepada penerimanya.

"Terima kasih kepada KC BRI Bangkinang yang telah memberi bantuan satu unit mobil untuk Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang merupakan hadiah grandprize undian Panen Hadian Simpedes (PHS) Semester 2 tahun 2022 yang hadiah tersebut tidak diambil oleh nasabah," kata M. Firdaus dalam sambutannya.

Mobil ini nantinya digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial masyarakat baik itu dalam menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat maupun kegiatan sosial lainnya.

Ia meminta agar mobil itu dapat di jaga dengan baik dan dirawat selayaknya mobil sendiri, agar kegiatan pelayanan kesejahteraan sosial berjalan baik.

Penjabat Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial hang sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat penyandang disabilitas dengan memberikan alat bantu aksesibilitas.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi meminta agar dapat menggunakan mobil itu sebaik mungkin untuk kegiatan kesejahteraan sosial seperti kegiatan penanggulangan bencana, mengangkut barang bantuan dan bisa juga untuk dipinjamkan karena mobil ini harus di pergunakan untuk kesejahteraan sosial.

Kepala Dinas Sosial Kampar Zamzami Hasan menyampaikan bahwa untuk bantuan alat bantu yang diserahkan iti adalah untuk penerima kaki palsu sebanyak 4 orang, tangan palsu 1 orang, brace kaki 1 orang, tongkat kruk 2 orang, hearing aid 7 orang, kursi roda 8 orang dan jumlah penerima manfaat tahun 2023 sejumlah 23 orang.

Dia menjelaskan, selain bantuan ini akan ada lagi bantuan alat bantu dari Kementerian Sosial untuk masyarakat penyandang disabilitas.

Pimpinan Cabang BRI Bangkinang Wisnu Wirawan menyampaikan bahwa penyerahan kendaraan roda empat ini merupakan hadiah grandprize Panen Hadiah Simpedes (PHS) semester II Tahun 2022 untuk nasabah BRI, akan tetapi hadiah tersebut tidak diambil oleh nasabah, dikarenakan ada beberapa sebab dan kendala dalam syarat pengambilan hadiah sehingga hadiah ini kami serahkan ke Dinas Sosial hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami berharap mobil ini bisa bermanfaat dan membantu Dinas Sosial dalam memberikan pelayanan yang nantinya bisa dipergunakan untuk kegiatan sosial," ujarnya.