PDIP sudah siapkan strategi untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Banten

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Ganjar Pranowo

PDIP sudah siapkan strategi untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Banten

Pengurus DPP PDI Perjuangan menghadiri acara persiapan pembukaan konsolidasi PDIP di Provinsi Banten, Sabtu (27/5/2023). (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan.)

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menyiapkan strategi untuk menyusun kemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pemilu 2024 di Provinsi Banten.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan pesan khusus kepada seluruh kader untuk misi memenangkan Ganjar Pranowo di Banten.

“Pesan khusus kepada kader yang ada di Banten, harus solid untuk mensosialisasikan program-program kepartaian serta menyosialisasikan Ganjar sebagai calon presiden di Pilpres 2024,” kata Sukur disela-sela persiapan pembukaan konsolidasi PDIP di Provinsi Banten.

Selain kompak dan solid, strategi lainnya yang harus dilakukan partainya adalah menguatkan struktur organisasi partai dari tingkat DPD, DPC, ranting, anak ranting, hingga sayap partai.

Penguatan struktur organisasi ini, kata dia, penting untuk memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo di 2024.

“Kami sudah sering konsolidasi di Banten agar seluruh organisasi kepartaian, kami mulai dari PAC, ranting, anak ranting itu harus ada lengkap karena kan pertarungan itu kan di TPS (tempat pemungutan suara), jadi bukan di survei-survei," kata Sukur.

Anggota Komisi V DPR RI mengatakan, strategi lainnya, yakni seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dari PDIP juga memiliki peran menyosialisasikan kepada masyarakat sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

Di samping itu, mereka harus memiliki peran mensosialisasikan dirinya masing-masing kepada masyarakat untuk terpilih sebagai anggota legislatif.

"Di samping mereka mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat agar terpilih menjadi anggota DPRD tingkat II, DPRD Provinsi, atau DPR RI, mereka juga harus wajib mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada 2024," jelasnya.

Konsolidasi partai yang dilakukan di DPD PDIP Banten ini bakal dihadiri kurang lebih 5.000 kader dari tingkat DPD, DPC, ranting, anak ranting dan sayap partai.

Baca juga: Puan Maharani minta kader PDIP Sukabumi tak terbuai dengan hasil survei

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut bakal capres Pemilu 2024 harus hormati HAM