Rumah warga di Bangkinang Kota terbakar, sebuah motor kuno ikut hangus

id kebakaran kampar, kebakaran,berita kebakaran,berita kampar,berita kampar hari ini,ganjar pranowo

Rumah warga di Bangkinang Kota terbakar, sebuah motor kuno ikut hangus

Seorang warga melintas di depan rumah yang terbakar di Bangkinang Kota, Kampar, pada Minggu siang (23/3/2023). (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Sebuah rumah permanen di Jalan Letnan Boyak, Gang Ridho, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, hangus dilalap si jago merah, pada Minggu dini hari sekira pukul 01.00 WIB.Pemilik rumah adalah Dhani Chan (63) yang disewakan oleh Doni Aswar (48).

Kejadian ini berawalsekira pukul 01.00 Afrizana istri dari Doni Aswan sebagai penghuni atau penyewa rumah mendengar adanya suara seperti kayu yang terbakar di atap rumah.

Afriliza kemudian keluar dari rumah untuk memastikansumber suara tersebut. Setelah keluar rumah, ia melihat di atas atap rumah sudah mengeluarkan api.

Melihat adanya api, ia memanggil seluruh keluarganya untuk keluar rumah dan memanggil warga sekitar untuk memadamkan api.

Baca juga: Satu orang tewas akibat kebakaran dua rumah di Siak

Tidak lama setelah itu, api semakin membesar dan menyambar mobil sedan yang sudah dalam keadaan rusak, serta Honda juno tahun 70-an juga ikut terbakar.

Kemudian, sekira pukul 01.15 WIB datang tiga mobil Damkar untuk memadamkan api di lokasi kebakaran. Api baru dapat di padamkan pukul 03.00 WIB dibantu oleh warga sekitar.

Kapolsek Bangkinang Kota IPDA Alfan Nipsu membenarkan kejadian kebakaran tersebut. "Untuk korban jiwa nihil dan kerugian materil diperkirakan Rp300.juta," jelas Kapolsek.

Sampai saat ini pihak korban belum melapor ke pihak kepolisian Polsek Bangkinang Kota mau pun di Polres Kampar. "Api diduga berasal dari konsleting listrik, namun saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Bangkinang Kota.

Baca juga: Polisi periksa 12 saksi terkait kebakaran MPP Pekanbaru

\