Kebakaran di Kampar hanguskan tiga toko dan satu rumah

id Kebakaran,Kebakaran kampar

Kebakaran di Kampar hanguskan tiga toko dan satu rumah

Penjabat bupati Kampar Kamsol meninjau lokasi kebakaran. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol pada tengah malam meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang pada Rabu pukul 00.00 WIB.

Ia didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Zamzami Hasan, Plt Kadis Dikpora Aidil dan Lurah Pasir Sialang meninjau ke lokasi usai kegiatan Sandiwara Amal di Kuok dan menyerahkan bantuan darurat berupa bahan pokok kepada korban kebakaran.

"ini merupakan musibah yang tidak dapat kita ketahui datangnya, kedatangan kami ini bentuk perhatian dan kami berharap semoga korban dapat sabar menerima cobaan ini," ujarnya.

Kebakaran itu terjadi pada pukul 19.30 WIB Selasa (25/4), api menghanguskan tiga toko dan sebuah rumah dan menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah milik Nurita 41 thn, Nurlis (41), Harun (31) dan Jusmala Sari ( 26).

Kebakaran itu diakibatkan oleh korsleting listrik. Kebakaran tidak meluas dan segera dapat dipadamkan setelah tim Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Kampar datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Kamsol melihat puing-puing kebakaran yang menghanguskan rumah dan toko tersebut, sembari menemui korban dan menyerahkan sembako kepada korban kebakaran.

Ia juga mengimbau semoga ini menjadi perhatian bagi semua untuk terus waspada terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran maupun terhadap kemungkinan bencana lain seperti longsor, angin puting beliung, karena adanya perubahan cuaca yang terjadi saat ini.

Baca juga: Rumah warga di Bangkinang Kota terbakar, sebuah motor kuno ikut hangus