Wakapolda Riau minta petugas Pelabuhan Siak beri layanan terbaik

id Wakapolda, Riau, pos, mudik, pelabuhan

Wakapolda Riau minta petugas Pelabuhan Siak beri layanan terbaik

Wakapolda Riau Brigjend K. Rahmadi dan Pejabat Utama Polda Riau beserta Kapolres Siak, UPT Dinas Perhubungan Riau dan KSOP Tanjung Buton usai meninjau Pospam di sana. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol KRahmadi melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Buton diKabupaten Siak, Kamis, dan meminta petugas beri layanan terbaik kepada masyarakat.

Dia juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Pospam agar memberikan pelayanan yang terbaik. Meskipun ada keterbatasan fasilitas tapi seluruh pemangku kepentingan agar seluruh dapat berfikir bersama bagaimana pelayanan di pelabuhan semakin berkembang.

Kolaborasi pemangku kepentingan terkait di pelabuhan dalam melakukan pelayanan sangatlah penting. Pengaplikasian tiket elektronik agar segera dilaksanakan dengan tujuan mempermudah mengecek semua penumpang," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar dibuat rambu-rambu pelabuhan mulai dari pintu masuk sampai dengan tempat penumpang menaiki kapal. Kepada personil agar dicek betul penumpang yang naik turun kapal, sehingga tidak kapal melebihi muatan yang dapat membahayakan perjalanan.

“Tetap semangat dan terima kasih kepada seluruh personil yang bertugas, termasuk TNI dan dinas kesehatan serta dinas perhubungan juga kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan," ujarnya.

Kedatangan Wakapolda didampingi beberapa perwira lainnya disambut langsung Kepala Kepolisian Resor Siak AKBP Ronald Sumajadidampingi Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton dan pejabat serta personil pos pengamanan.

Dalam kesempatan itu Wakapolda Riau mendengarkan pemaparan situasi lokasi pengamanan di Pelabuhan Tanjung Buton oleh Kepala Pospam Ipda Hendrizon, juga dariUPT Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Doni serta Kepala KSOP Humaid Minarabi.