Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil cek kesiapan TPS

id Polres Rohil,Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil cek kesiapan TPS

Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi didampingi Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat mengecek kesiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hilir (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Rokan Hilir (ANTARA) - Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi mengecek langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto, Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Afrizal, dan PJU Polres Rohil lainnya.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Riau untuk memastikan kesiapan TPS di seluruh wilayah Riau," kata Rahmadi.

Rahmadi mengecek dua TPS di Kecamatan Tanah Putih, yaitu TPS 17 di Pasar Selamat Jaya Ujung Tanjung dan TPS 25 depan Pustu, Ujung Tanjung.

"Dengan pengecekan ini, diharapkan TPS di Rohil siap digunakan untuk Pemilu 2024 dan dapat berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya.

Dalam kunjungannya, Rahmadi memberikan arahan kepada KPPS untuk dapat membenahi pembangunan TPS dan terhindar dari hujan.

Rahamdi juga berbincang dengan aparat pemerintahan setempat dan memeriksa kesiapan pembangunan TPS 17.

Sementara itu, Andrian kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang dan saat pelaksanaan pemilu.

"Ayo kita sukseskan Pemilu 2024 secara damai," ucap Andrian.

Andrian telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu. Persiapan itu mulai dari pengerahan sekitar seribu personel gabungan hingga pelatihan personel yang bertugas.

Selain itu, Polres Rohil juga melaksanakan sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan, serta serangkaian sosialisasi kepada pihak terkait.

"Kami juga terus memantau dan mengontrol isu-isu yang berkaitan dengan pemilu agar tidak menimbulkan potensi memecah belah masyarakat. Terutama yang menjelekkan berkaitan dengan politik dan Kamtibmas," ujar Andrian.

Hal itu dilakukan Polres Rohil bersama penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024, serta lintas sektoral. Selain itu, dialog dengan organisasi kemasyarakatan di Rohil juga sudah dilakukan untuk menyerap aspirasi terkait pemilu.

"Semoga seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Intinya Polres Rohil siap mengamankan Pemilu 2024. Kami lakukan langkah krusial dalam menjaga stabilitas, demokrasi, serta keamanan masyarakat di Kabupaten Rohil," pungkasnya.