Pembekalan Caleg Nasdem Pekanbaru Dilakukan Tanpa Sepengetahuan Ketuanya

id pembekalan caleg, nasdem pekanbaru, dilakukan tanpa, sepengetahuan ketuanya

Pembekalan Caleg Nasdem Pekanbaru Dilakukan Tanpa Sepengetahuan Ketuanya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Pekanbaru, Sunarto mengakui bahwa kegiatan pembekalan semua calon anggota legislatif Pekanbaru dilakukan tanpa sepengetahuan dirinya sebagai Ketua.

"Saya sendiri tidak tahu, kedengarannya sih ada. Tapi secara resmi saya tidak tahu. Kalau memang ada kegiatan itu saya berpesan saja agar tetap kompak, solid, saling berangkulan, dan jaga kebersamaan demi kemenangan Nasdem Pekanbaru di Pileg 2014," kata Sunarto di Pekanbaru, Senin.

Kegiatan ini dilakukan di Hotel Pangeran Pekanbaru kemarin, Selasa malam (5/1). Menurut salah satu caleg yang ditanyakan kegiatan ini merupakan pembekalan dan silaturahmi biasa saja.

Ketika ditanyakan apakah kegiatan ini bisa diliput, caleg tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat tertutup. Hanya Daftar Caleg Tetap (DCT) Pekanbaru saja yang bisa mengikuti.

"Tidak bisa mungkin, kegiatan ini tertutup. Lihatlah yang hadir di dalam hanya Caleg Pekanbaru," katanya.

Meskipun tertutup tampak juga disana beberapa pihak yang mungkin bisa dikatakan adalah organisasi sayap Partai Nasdem. Mereka berseragam biru dan kostumnya bergaya ala tentara.

Pada saat pukul 21.00 WIB malam itu, tampak juga hadir ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Nasdem Riau, Iskandar Hoesin. Tampaknya setelah beliau datang acara kemudian dimulai.

Partai NasDem merupakan satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Pada penetapan nomor urut, Partai nasdem mendapatkan nomor urut 1.

Saat ini merupakan masa kampanye bagi para caleg dan tak ketinggalan caleg Nasdem di Pekanbaru. Beberapa waktu lalu banyak diantara caleg Nasdem Pekanbaru yang melakukan "fogging" gratis kepada warga.

Contohnya yang dilakukan Sunarto sendiri di RW 1 Kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota, dan Kelurahan Pulau Karam RW 1, Kecamatan Sukajadi. Ia mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan amanah partai Nasdem, yang mengedepankan gerakan perubahan, dan retorasi.