Jelang Idul Fitri, 385 petugas kebersihan Meranti terima bantuan beras

id Plt Bupati Meranti Asmar ,Dinas Perkim LH Meranti ,Petugas kebersihan Meranti

Jelang Idul Fitri, 385 petugas kebersihan Meranti terima bantuan beras

Plt Kepulauan Meranti, Asmar menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang petugas kebersihan, Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 385 petugas kebersihan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kepulauan Meranti mendapat bantuan beras menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Bantuan langsung diserahkan Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar, di halaman Kantor Perkim LH di Selatpanjang, Sabtu. Upaya ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap petugas kebersihan.

"Kami mendapat arahan dari pak Plt Bupati, untuk memberikan bantuan beras kepada semua yang hadir disini maupun di kecamatan. Alhamdulillah ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah bagi kita semua, semoga ini bermanfaat," jelas Kepala Dinas Perkim LH Kepulauan Meranti, Saiful Bakhri.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar menerangkan bahwa bantuan beras tersebut adalah bantuan pemerintah daerah, dan bukan bantuan pribadi.

"Bantuan beras ini dari pemda, bukan atas nama pribadi saya, yang diperuntukkan urusan sosial. Kali ini saya ingin dibagikan kepada saudara-saudara disini, yang telah bekerja menjaga kebersihan Selatpanjang maupun kecamatan," ujar Asmar.

Di samping itu, ia memberikan semangat dan akan memberikan perhatian dengan mencoba memperhitungkan kenaikan gaji petugas kebersihan ke depannya.

"Teruslah bersemangat, jangan pernah berpikir bahwa pekerjaan ini hina. Justru ini tugas mulia tanpa adanya bapak ibu di sini, kotor Selatpanjang ini. Saya juga telah membicarakan tentang kenaikan gaji bapak ibu dengan kepala dinas. Mudah-mudahan dapat segera diperhitungkan untuk perencanaan di dinas ke depan," lanjut Asmar.

Kemudian, Asmar juga meminta seluruh elemen termasuk petugas kebersihan untuk bekerja lebih baik, kompak, ikhlas dan saling mendukung membangun dan memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya berharap kepada bapak ibu, adik-adik, kakak abang saya disini untuk bekerja lebih baik, ikhlas dan jaga kekompakan. Mari kita bahu membahu bangun meranti, memajukan meranti agar semakin baik kedepannya," pungkasnya. (Adv)