Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Kanwil Kemenkumham Riau ziarah ke Makam Pahlawan

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, Kemenkumham

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Kanwil Kemenkumham Riau ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Kanwil Kemenkumham Riau ziarah ke Makam Pahlawan (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 yang mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI Ber-AKHLAK, Indonesia Maju,” Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Kamis (6/4).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu bertindak selaku Inspektur upacara dengan peserta upacara yang terdiri dari para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru serta jajaran.

“Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kita diberi kesempatan untuk melaksanakan sunnah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW untuk melakukan ziarah kubur sebagai tanda bakti kepada orangtua yang telah mendahului kita. Termasuk kepada para pahlawan yang telah berkorban demi merebut Kemerdekaan. Upacara dan tabur bunga ini merupakan sebuah wujud penghormatan kita kepada arwah para pahlawan, maka ikuti dengan khidmat dan pedomani seluruh perjuangan mereka dengan memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” pesan Kakanwil.

Upacara yang diisi dengan memanjatkan doa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga tersebut ditutup dengan penaburan bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, diikuti oleh pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural dan jajaran lainnya.

“Jadikan momentum ini untuk terus menebar kebaikan dan meningkatkan kualitas diri. Perbanyak ibadah dan introspeksi diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik sehingga dapat memberi manfaat bagi sekitar. Mulai dari memberi manfaat bagi keluarga, lingkungan kerja, masyarakat hingga menjadi contoh dan panutan. Buktikan bahwa ASN Kemenkumham Riau memang beda!” sebut Kakanwil.