Golkar arahkan Syamsuar maju DPR RI, hanya satu periode jabat Gubernur?

id Golkar, Syamsuar, Gubernur, Maju DPR

Golkar arahkan Syamsuar maju DPR RI, hanya satu periode jabat Gubernur?

Pelaksanaan Musda Golkar Riau ke X menetapkan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Golkar Riau. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - DPP Golkar menginstruksikan Ketua DPD Golkar Riau Syamsuaruntuk maju sebagai calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Riau I pada 2024 nanti.

"Hal ini langsung diminta DPP dalam Rakornis Golkar wilayah Sumatera I pekan lalu. Pak Syamsuar diproyeksikan untuk maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Riau I," kata Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet di Pekanbaru, Jumat.

Eetmengatakan permintaan untuk maju sebagai caleg DPR RI itu juga dilakukan di sejumlah daerah lainnya, yang mana ketua-ketua DPD yang juga menjabat sebagai kepala daerah diminta untuk maju pada helat Pileg 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan alasan memajukan Syamsuar ke Senayan untuk menaikkan elektabilitas partai.

"InsyaAllah perintah partai dalam rangka menaikkan elektabilitas partai. Dan beliau siap bertarung di DPR RI," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Syamsuar digadang-gadangkan akan melanjutkan periode kepemimpinannya sebagai gubernur Riau. Bahkan dalam beberapa momentum pertemuan partai yang digelar di Riau, nama Syamsuar diteriakkan untuk maju dua periode.Dengan adanya keputusan dari partai Golkar tersebut, telah menjawab arah politik Syamsuar ke depan.