Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia masuk peringkat 5 besar dunia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia masuk peringkat 5 besar dunia

Arsip foto - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada babak final Malaysia Open di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/wpa/foc)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik ke peringkat 5 besar dunia setelah berhasil mencapai semifinal Malaysia Open 2023 pada pekan lalu.

Berdasarkan informasi peringkat (ranking) terbaru Badminton World Federation (BWF), Rabu, Apriyani/Fadia sukses naik enam tingkat menduduki peringkat lima dunia.

Adapun Apriyani/Fadia telah resmi berpasangan pada tahun lalu, dan sudah meraih banyak sorotan publik, baik nasional maupun dunia.

Dalam waktu kurang dari setahun, keduanya sudah berdiri di peringkat 11 dunia setelah memenangkan dua gelar dari sembilan turnamen yang mereka ikuti di tahun 2022.

Pasangan ini sebelumnya juga meraih posisi teratas di BWF World Tour Super 750 Malaysia Open dan Super 500 Singapore Open tahun lalu.

Namun, baru-baru ini, Apriyani/Fadia mundur dari turnamen India Open 2023 karena cedera engkel yang dialami Fadia saat babak semifinal Malaysia Open pekan lalu.

Di sisi lain, pasangan ganda putri China Che Qing Chen/Jia Yi Fan masih memuncaki peringkat ganda putri dunia sejak Oktober 2022.

Baca juga: Ganda campuran Indonesia Rehan/Lisa raih tiket ke babak kedua India Open 2023

Baca juga: Dejan/Gloria berhasil melaju ke perempat final pertama Super 1000 di Malaysia