Satpol PP Pekanbaru sertakan 30 personil kawal posko Natal 2023

id Posko Natal,Satpol PP, Pekanbaru, sertakan 30, personil ,kawal posko ,Natal 2023

Satpol PP Pekanbaru sertakan 30 personil kawal posko Natal 2023

Ilustrasi - Petugas Satpol PP memeriksa suhu tubuh pengunjung saat razia di tempat hiburan malam. (ANTARA Jatim/Didik/Zk)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru mengirim 30 orang personel kawal posko pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Dalam pengamanan kita mendukung untuk satu pos itu enam personil. Jadi 30 orang setiap hari yang akan kita turunkan personil di posko," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota PekanbaruIwan Simatupang di Pekanbaru, Selasa.

Iwan mengatakan, ini sudah agenda tahunan setiap menyambut Natal. Dimana bakal didirikan sejumlah posko guna mengantisipasi dan pengaman masyarakat yang merayakannya.

Mereka akan berkolaborasi dengan kepolisian dan instansi di Pekanbaru mengawal posko Natal 2023.

"Dari kepolisian pasti lebih banyak lagi, tambah dari BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan," katanya.

Dikatakannya, personel nantinya akan ditempatkan di lima Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di lima titik.

"Kita ikut mendukung dalam proses pengamanan dan pelayanan untuk perayaan Nataru. Telah diputuskan untuk wilayah Kota Pekanbaru akan didirikan lima pos pengamanan, sekaligus juga pos pelayanan," ujar Iwan

Dijelaskan Iwan, untuk titik pos pengamanan dan pos pelayanan tersebar di depan pusat perbelanjaan STC, Kecamatan Marpoyan Damai, Simpang Jalan HR Subrantas-Jalan Garuda Sakti.

"Titiknya ada di Ramayana, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Panam, Simpang Bingung dan Pelabuhan Sungai Duku," tambahnya.

Perlu diketahui operasi Lilin Natal dan Tahun Baru 2022-2023 dimulai dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.