Mulai 18 Desember KSOP Dumai Siapkan Tiga Posko Angkutan Natal

id mulai 18, desember ksop, dumai siapkan, tiga posko, angkutan natal

Mulai 18 Desember KSOP Dumai Siapkan Tiga Posko Angkutan Natal

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Dumai menyiapkan tiga posko penyelenggaraan angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Dumai, mulai dibuka pada 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018.

Koordinator Tim Posko Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2018 Dumai Jhoni P Simbolon mengatakan, tiga posko pelayanan disiapkan di terminal penumpang Pelindo Dumai, terminal penumpang pelabuhan Roro dan pelabuhan rakyat.

"Tim posko angkutan laut terdiri dari petugas gabungan, dan pelayanan akan dibuka selama tiga pekan kedepan, sejak 18 desember hingga 8 januari 2018," kata Jhoni, Kamis.

Kabid Lalu Lintas dan Jasa Pelabuhan KSOP Dumai ini menyebut, semua instansi terkait dalam penyelenggaraan angkutan laut siap memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat penumpang nantinya.

Persiapan angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2018 ini, lanjutnya, dilaksanakan biasa seperti pelaksanaan saat Idul Fitri, dan sebagai koordinator KSOP, melibatkan TNI Polri, Dinas Perhubungan, Bea Cukai, Imigrasi, Navigasi, Badan SAR, Pelindo dan lainnya.

"Kesiapannya biasa kita lakukan saat menghadapi angkutan lebaran lalu, dan posko dibentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan bagi penumpang angkutan laut," sebutnya.

Kepada semua pihak terlibat, dia mengimbau untuk menjalankan fungsi dan tugas dengan optimal agar pelaksnaan angkutan laut ini berjalan baik dan lancar tanpa kendala.

Sementara, Kapten KN SAR 218 Basarnas Pekanbaru Leni Tadika mengatakan, pihaknya ditunjuk sebagai ketua tim pertolongan cepat dan evakuasi di laut selama pelaksanaan operasi angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2018.

Menurutnya, untuk pelaksanaan SAR laut, sudah disiapkan personel, sarana dan fasilitas pendukung serta peralatan agar angkutan laut natal dan tahun baru ini tidak terkendala.

"Kita ditunjuk sebagai ketua tim pertolongan dan pencarian di laut, dengan anggota TNI AL, polisi air dan kapal patroli KSOP KNP 344," kata Leni pada pers.