Tumbuhkan imam dan takwa, tahanan Mapolres Meranti diajarkan mengaji

id Sat Tahti Polres Meranti ,Polres Meranti ,Tahanan belajar mengaji

Tumbuhkan imam dan takwa, tahanan Mapolres Meranti diajarkan mengaji

Personel Sat Tahti Polres Kepulauan Meranti mengajarkan tahanan rutan mengaji atau membaca Alquran, Ahad (18/12/2022). (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Personel Tahti melaksanakan kegiatan mengajar mengaji atau membacaAlquran kepada tahanan di rutan Mapolres Kepulauan Meranti oleh Bripka Suharmoko dan didampingi Bripda Josua Pandjaitan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG melalui Kasat Tahti Iptu Marhalim Nasutionmengatakan, kegiatan mengajar mengaji tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan keimanan dan ketakwaan terhadap diri para tahanan tentang makna Alquran.

"Ini juga merupakan giat untuk mendorong minat membaca Alquran terhadap tahanan muslim di rutan kita. Sehingga kita juga ikut menciptakan sumber daya manusia yang bisa membaca Alquran," sebutnya, Senin.

Ia berharap para tahanan yang ada terus giat mengikuti kegiatan belajar mengaji. Dengan begitu, setidaknya muncul rasa keinsafan dari tahanan atas kesalahan yang telah mereka perbuatan.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi tahanan yang mengikutinya. Sehingga ketika keluar atau bebas dari masa hukuman nanti, ada bekal yang mereka dapatkan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," harap Kasat Tahti itu.

Di samping itu, melalui kegiatan mengajar ini, pihaknya berkeinginan agar menjadi wadah untuk mewujudkan hubungan yang baik antara Polri dan tahanan.