Bupati Inhu Kunjungi 41 Desa Pakai Motor Trail

id bupati inhu, kunjungi 41, desa pakai, motor trail

Bupati Inhu Kunjungi 41 Desa Pakai Motor Trail

Rengat, 12/12 (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau H Yopi Arianto bersama tim kembali menggelar "touring" memakai sepeda motor trail mengelilingi sejumlah desa di Kabupaten Indragiri Hulu sejak Rabu (11/12) hingga Jumat (13/12)

"Selama touring bupati akan mendatangi 41 desa yang didampingi sejumlah pejabat jajaran Pemkab Inhu," kata Kabag Humas Pemkab Inhu Jawalter S di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, perjalan touring dalam rangka memperingati hari Bhakti Transmigrasi yang jatuh pada 12 Desember 2013 diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2013 dilaksankan di desa karena akan melihat langsung eks transmigrasi di daerah.

Selain itu juga kegiatan dalam rangka menyapa, berdialog langsung dengan masyarakat sepanjang perjalanan touring sehingga apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan warga akan diprioritaskan dalam tahun 2014.

"Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto menunjukan kepedulian terhadap masyarakat bukan saja bentuk pembangunan fisik, tetapi langsung ke tengah warga walaupun warga berada di daerah terpencil," ulasnya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan bahwa touring dilaksanakan untuk melihat langsung daerah-daerah yang dahulunya menjadi titik-titik pelaksanaan program transmigrasi dan menjadi andalan masa orde baru dalam upaya pengentasan kemiskinan.

"Saya ingin melihat sejauh mana kemajuan masyarakat eks transmigrasi yang ada di Kabupaten Inhu saat ini, apakah tingkat ekonominya, fasilitas dan infrastruktur di daerah tersebut, terutama fasilitas pendidikan dan kesehatan serta fasilitas umum lainnya sudah memadai," sebutnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa dirinya juga akan melihat kelayakan dari fasilitas yang tersedia tersebut. Karena itu, touring seperti ini sangat penting untuk menjemput langsung aspirasi masyarakat di desa.

"Pembekalan pendidikan untuk meningkatkan potensi pemahaman tinggal di daerah juga sangat penting bagi masyarakat," tegasnya.

Pengajaran bagaimana menanam, memberi pupuk, merawat, memanen, hingga menjual hasil berkebun secara tidak langsung mengajarkan proses kewirausahaan.