Wings Indonesia bersama Dinas Kesehatan Pekanbaru kampanyekan hidup bersih

id Kampanye hidup bersih dan sehat,Wings grup

Wings Indonesia bersama Dinas Kesehatan Pekanbaru kampanyekan hidup bersih

Salah satu anak saat diimunisasi di mobil vaksinasi. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - WINGS Group Indonesia melalui SoKlin Antisepbersama Pemerintah Kota Pekanbaru serta UNICEF Indonesia menyelenggarakan kegiatan kampanye Indonesia Sehat Berseri di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu.

Kolaborasi ini merupakan bentuk usaha dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat, bersih dan terlindungi.

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari ini guna mengajak masyarakat, untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi anak-anak dan keluarga sekaligus menanamkan pola perilaku hidup bersih dan sehat yang baik dan benar sejak dini.

Adapun kegiatan acara ini meliputi imunisasi bagi anak yang didukung dengan penggunaan mobil vaksinasi dari SoKlin Antisep, penyuluhan oleh Dinas Kesehatan setempat dan pendistribusian paket perlindungan anak.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar mengajak masyarakat untuk dapat mengantarkan anaknya segera melakukan imunisasi mengingat kasus polio yang mulai muncul di daerah lain.

"Beberapa daerah kan sudah ramai lagi terjangkit polio. Walaupun belum ada kasus di Riau, namun perlu kita waspadai dan lakukan imunisasi lengkap pada anak," sebut Syamsuar saat meninjau kegiatan ini.

Dikatakannya, tak menutup kemungkinan kegiatan ini akan diperpanjang mengingat kebutuhan masyarakat yang mungkin juga tinggi.

Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel menjelaskan kegiatan ini menargetkan sebanyak seribu anak untuk mendapatkan percepatan imunisasi rutin dan edukasi perilaku hidup bersih.

“Inisiatif ini dilakukan guna memberikan perlindungan kesehatan bagi generasi penerus bangsa melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai bentuk perlindungan dari luar dan melengkapi imunisasi rutin anak sebagai bentuk perlindungan dari dalam,” terang Joanna.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya hidup bersih dan sehat karena ini menyangkut masa depan anak-anak yang merupakan penerus bangsa.