Porprov Riau, Bengkalis koleksi tiga emas di cabang arung jeram, Kuansing juara umum

id porprov riau, porprov x riau, arung jerang bengkalis,koni bengkalis,koni riau

Porprov Riau, Bengkalis koleksi tiga emas di cabang arung jeram, Kuansing juara umum

Kontingen Bengkalis berhasil mengkoleksi 3 medalis emas, 4 perak dan 3 perunggu dari 12 nomor yang dipertandingkan pada cabor Arung Jeram Porprov X Riau Kuansing. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil menambah pundi-pundi medali di hari ke delapan Porprov X Riau di KabupatenKuantan Singingi. Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FSJI) Bengkalis keluar sebagai runner up dengan mengkoleksi 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu yang berakhir pada, Minggu (20/11) di arena arung jeram di Desa Sungai Kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan Kuansing.

Tiga medali emas tersebut diraih dari nomor Down river Rice R4 Women (empat pendayung putri), Down river Rice R4 Men (empat pendayung putra) dan Head To Head R6 Women (enam pendayung putri).

Dari 12 nomor yang dipertandingkan, tuan rumah Kuantan Singingi keluar sebagai juara umum dengan perolehan 5 emas, 3 perak, 1 perunggu. Disusul Kabupaten Kampar dengan capaian 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara Kabupaten Indragiri Hulu meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu,serta Kabupaten Rokan Hulu menyabet 1 emas dan 1 perak. Sementara KOta Pekanbaru di posisi terakhir dengan capaian 1 perak dan3 perunggu.

"Alhamdulillah, atlet kita bisa meraih 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu di cabang arung jeram yang baru perdana dipertandingkan pada Porprovdi Kuansing ini," ujar pelatih FAJI Bengkalis Wahyu Hidayat.

Dikatakannya, atlet arung jeram yang diturunkan pada Porprov X Riau ini merupakan atlet yang berasal dari Bengkalis dan tentu ke depannya akan terus dilakukan pembinaan terhadap atlet yang ada ada saat ini.

"Tentu ke depannya, atlet tempatan ini akan terus kita lakukan pembinaan untuk terus berlatih dan bisa mengikuti sejumlah iven arung jeram nantinya," kata Wahyu.