Personel Polres Siak turut sumbang tiga medali di Porprov Riau

id Porprov, polres, Siak, medali

Personel Polres Siak turut sumbang tiga medali di Porprov Riau

Personel Polres Siak, Bripda Kurnia Pratiwi Febriarisa ikut menyumbang medali emas pada cabor kempo kategori Embu campuran untuk kontingen Kabupaten Siak pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Salah satu atlet Kabupaten Siak, Kurnia Pratiwi Febriarisa yang merupakan seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Siak berpangkat Brigadir Polisi Dua atau Bripda turut menyumbang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuantan Singingi.

Personil Polwan bernomor Register Pokok (NRP) 01020880 itu, berhasil menyabet medali emas, perak dan perunggu pada cabang Kempo.

Hal itu membuat Kepala Polres Siak, AKBP Ronald Sumajamengapresiasi prestasi yang diraih personelnya tersebut.

"Alhamdulillah, personil kita berhasil meraih medali pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing. Ada tiga medali yang diraih yakni emas, perak, dan perunggu," kata Kapolres Siak, Selasa.

Medali diraih dari hasil juara 1 Kategori Embu berpasangan campuran dengan Yudansa, Kemudian pada juara 2 Embu Beregu Campuran, lalu juara 3 kategori randori putri kelas 55 kilogram.

"Ini membuktikan bahwa polisi itu tidak hanya melakukan tugas pokok sebagai pengayom pelindung masyarakat dan penegak hukum," kata Ronal.

Akan tetapi juga harus mampu bersaing di segi manapun, termasuk olahraga. Polisi saat ini, lanjutnya, juga dituntut bisa berinovasi dan berprestasi sehingga ini memacu dan memotivasi personil lainnya.

Terpisah, atlet Bripda Kurnia Pratiwi Febriarisa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siak. Itu atas dukungan yang diberikan mulai dari kelonggaran waktu masa pelatihan hingga mengikuti Proprov tersebut sehingga hasilnya maksimal.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, atas kelonggaran waktu latihan hingga masa pertandingan di Porprov Riau X di Kuansing. Terima kasih Komandan, Polres Siak Jaya," ujar Kurnia Pratiwi Febriarisa.

Pelaksanaan Porprov Riau ini diikuti oleh 4.456 atlet, pelatih dan ofisial dari 12 kabupaten/kota se Riau. Gelaran tersebut mempertandingkan 26 cabang olahraga, dengan 375 nomor pertandingan dan memperebutkan 375 medali emas, 375 perak, serta 530 medali perunggu.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022