Ingin meraih juara Porprov, KONI Sawahlunto berkunjung ke KONI Bengkalis

id pemkab,Bengkalis,KONI,Sawahlunto,kabupaten,Porprov

Ingin meraih juara Porprov, KONI Sawahlunto berkunjung ke KONI Bengkalis

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menerima kunjungan KONI Sawahlunto dalam rangka bertukar pikiran terkait keberhasil KONI Bengkalis meraih prestasi tiga kali berturut juara umum Porprov. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Jajaran pengurus KONI Sawahlunto yang dipimpin Ketua Muryanto berkunjung ke KONI Bengkalis, Selasa, untuk bertukarpikiran menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Sumbar 2023.

Kedatangan pengurus KONI Sawahlunto periode 2019 – 2023 ini disambut Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul didampingiWakil Sekretaris I Sriyonodan pejabat lainnya.

Mengawali pertemuan yang berlangsung di ruang rapat KONI Bengkalis tersebut, Darma Firdaus menyampaikan selamat datang kepada Muryanto dan jajaran KONI Sawahlunto lainnya.

“Kedatangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua semoga saling memperkuat hubungan silaturrahmi sesama kita. Tidak hanya sampai di sini melainkan juga untuk masa-masa selanjutnya,” ujar Darma Firdaus.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto. Selain untuk mempererat hubungan silaturrahmi, Purnawirawan TNI ini juga menyampaikan maksud kedatangan mereka adalah untuk saling bertukar pikiran tentang strategi atau upaya yang dilakukan KONI Bengkalis sehingga mampu mempertahankan prestasi sebagai juara umum tiga tahun berturut-turut.

Sebagaimana dimaklumi, sambung Muryanto, pada pertengahan Juni 2023 akan digelar Porprov XVI Sumbar. Pihaknya mendapat tugas dari Wali Kota Sawahlunto Deri Asta agar pada Porprov XVI tersebut peringkat Sawahlunto naik menjadi 1 digit.

“Pada Porprov sebelumnya kita berada pada peringkat 10, tentunya sebisa mungkin kita akan berupaya untuk bisa naik peringkat jadi 1 digit. Salah satunya adalah bertukar pikiran dengan KONI Bengkalis, karena kita tahu KONI Bengkalis pada Porprov di Kuansing kemarin berhasil mempertahankan gelar juara umum,” papar Muryanto.

Diskusi antara dua kepengurusan KONI ini berlangsung cukup akrab. Dari awalnya diskusi tentang strategi meraih gelar juara umum, berkembang ke hal-hal lain seperti penganggaran dan kiat menjalin hubungan baik dengan para pengurus cabang olahraga.

Beberapa pengurus KONI Sawahlunto tak sungkan-sungkan bertanya seperti Wakil Ketua I Januardi, Sekretaris KONI Hendri Eng, Kabid Humas Isan Kamil. Ketua KONI Bengkalis dan pengurus lainnya pun dengan senang hati menjawab seluruh pertanyaan yang disampaikan tanpa ada yang ditutup-tutupi.