Hattrick, Bengkalis juara umum Porprov X Riau

id pemkab,Bengkalis,KONI,juara umum,Porprov,Kuansing,Porprov riau

Hattrick, Bengkalis juara umum Porprov X Riau

Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara umum Porprov X Riau Kuansing untuk ketiga kalinya berturut-turut, penyerahan piala langsung diberikan Gubernur Riau Syamsuar kepada Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus pada acara penutupan, Selasa (22/11). (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi dengan menyabet 94 emas, 76 perak dan 90 perunggu. Porprovitu sendiri telah ditutup Gubernur Riau Syamsuar, Selasa.

Kemenangan ini untuk yang ketiga kalinya secara beruntun setelah juara pada diPorprov VIII di Kabupaten Indragiri Hulu, Porprov IX 2017 Kabupaten Kampar.

Sementara itu, bercokol di posisi kedua adalah tuan rumah Kuansing dengan 82 emas,, 69 perak dan 73 perunggu, disusul Kota Pekanbaru ditempat ketiga dengan 55 emas, 62 perak dan 65 perunggu.

Sementara tuan rumah Porprov IX yakni Kabupaten Kampar berada di posisi empat dengan 46 emas, 42 perak dan 65 perunggu, di tempat kelima ada Kabupaten Siak dengan 19 emas, 29 perak dan 56 perunggu.

Selanjutnya di posisi ke enam nangkring Kabupaten Pelalawan dengan 14 emas, 14 perak dan 27 perunggu, diikuti Kabupaten Indragiri Hilir dengan 13 emas, 15 perak dan 38 perunggu. Di posisi delapan ada Kabupaten Indragiri Hulu dengan 13 emas, 10 perak dan 34 perunggu, di posisi sembilan adalah Kota Dumai dengan 10 emas, 10 perak dan 35 perunggu.

Di posisi sepuluh diduduki Kabupaten Rokan Hilir dengan 7 emas, 16 perak dan 19 perunggu, Kemudian disusul Kabupaten Rokan Hulu dengan 6 emas, 15 perak dan 19 perunggu, dan di posisi akhir adalah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Acara penutupan yang dipusatkan di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan dihadiri Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, forkopimda lainnya, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin.

Prosesi penutupan didahului sambutan Plt Bupati Kuansing, pengumuman perolehan medali para kontingen oleh Ketua Harian Badan Pelaksana Porprov X Dedi Samudi, kata sambutan oleh Ketua KONI Riau, dan kata sambutan Gubernur Riau.

Usai memberikan sambutan, Gubri didampingi Kapolda, Plt Bupati Ketu Harin BP Porprov X dan forkopimda, menyerahkan piala juara umum kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara umum pada Porprov X Riau tahun 2022 ini. Gelar juara umum ini untuk kita semua yang telah berjuang baik menang maupun kalah kalian semua adalah juaranya. Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak," ucap Ketua Umum KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022