Oknum Satpol PP Rohil ini nyambi jadi pengedar sabu

id Peredaran narkoba di Rokan hilir,Narkoba rohil

Oknum Satpol PP Rohil ini nyambi jadi pengedar sabu

Oknum ASN Satpol PP nyambi jadi pengedar narkoba diamankan di Mapolsek Bangko.(ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP di Kabupaten Rokan Hilir berinisial H (38) diringkus Tim Opsnal Polsek Bangko Polres Rokan Hilir setelah kedapatan membawa belasan paket sabu, Selasa (15/11).

H diamankan aparat kepolisian saat hendak bertransaksi narkoba di teras rumah kakaknya di Jalan Pepaya, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir.

Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi melalui pesannya, Rabu, menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari pengaduan masyarakat di media sosial Bidhumas Polda Riau dan Polsek Bangko terkait peredaran sabu secara besar-besaran yang dilakukan di wilayah Kepenghuluan Bagan Jawa.

"Memastikan informasi tersebut, tim segera turun dan melakukan penyelidikan. Setelah serangkaian penyelidikan, didapati nama H yang dicurigai sebagai salah satu pengedar," terangnya.

Saat ditemui di rumah kakaknya, pelaku tengah duduk di depan teras sambil memegang bungkusan kacang. Saat digeledah, dari bungkusan kacang tersebut ditemukan 13 paket sabu yang telah dibungkus kecil-kecil.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku hendak bertransaksi sabu di teras rumah kakaknya tersebut.

"Pelaku sudah diamankan dan bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Bangko untuk proses lebih lanjut," pungkas Juliandi.