Ratusan driver ojol geruduk petugas keamanan perumahan mewah di Pekanbaru, ini penyebabnya

id Pertikaian ojol dengan penjaga keamanan

Ratusan driver ojol geruduk petugas keamanan perumahan mewah di Pekanbaru, ini penyebabnya

Sejumlah driver ojol menunggu di depan Mapolresta Pekanbaru (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan pendalaman terkait pertikaian antara driver Ojek online (ojol) dengan petugaskeamanan perumahan Citra Land di Jalan Soekarno Hatta, Senin siang.

Dalam video yang beredar, tampak ratusandriver ojol memadati sebuah perumahan dan sempat terjadi pertikaian antara kedua belah pihak.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan kepada awak media menjelaskan keributan diduga berawal dari adanya pemeriksaan atau SOP oleh pihak perumahan saat driver ojek online mengantarkan pesanan ke sana

"Untuk sementara dugaan berawal dengan pemeriksaan yang dilakukan penjaga kepada ojol yang masuk dan keluar dari areal tersebut," jelas Andrie.

Disebutkan Andrie, keributan driver ojol dengan pihak keamanan perumahan perumahan tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat ini kedua pihak sedang dilakukan pemeriksaan insentif di Satreskrim Polresta Pekanbaru.

"Ya saat ini Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama Polsek Bukit Raya sedang mendalami keributan yang terjadi disalah satu perumahan di Pekanbaru," paparnya.

Selain dilakukan pemeriksaan pada orang-orang yang berkaitan dengan kejadian ini, pihaknya juga melakukan pemeriksaan rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi.

"Perkelahian ini masih kami dalami. Kami tengah mendalami keterangan saksi-saksi dan tentunya kita azas profesional dalam kasus ini," pungkas Andrie.