Sebanyak 100 personel Brimob Poda Kalsel siaga G20

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Brimob,G20

Sebanyak 100 personel Brimob Poda Kalsel siaga G20

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Wakapolda dan Irwasda saat syukuran peringatan HUT ke-77 Korps Brimob Polri di Markas Brimob Banjarbaru, Senin (14/11/2022). (ANTARA/Firman)

Banjarbaru (ANTARA) - Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan disiagakan di markas komando Guntung Payung Banjarbaru untuk pengamanan KTT G20 yang berlangsung mulai 12-18 November 2022 di Bali.

"Jadi sistemnya siaga di markas, jika dibutuhkan langsung berangkat ke Bali," kata Kepala Polda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Andi Rian R Djajadi, di Banjarbaru, Senin.

Selain itu, Brimob juga mempertebal pengamanan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin yang menjadi area parkir pesawat delegasi G20 dari sejumlah negara.

Andi Rian menyebut menjaga stabilitas keamanan pada seluruh wilayah Indonesia kini menjadi fokus Polri di saat bangsa ini menjadi sorotan dunia selama G20 di Pulau Dewata.

"Insya Allah Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan Kalsel menjadi salah satu daerah berkontribusi terhadap terpeliharanya situasi keamanan," ucap dia kepada ANTARA saat syukuran peringatan HUT ke-77 Korps Brimob Polri di Markas Brimob Banjarbaru.

Acara syukuran hari lahir Brimob sendiri berlangsung sederhana dengan dihadiri unsur forkopimda Kalimantan Selatan.

Andi Rian mengapresiasi seluruh personel Brimob Kalsel yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugas hingga menjalankan pengabdian membantu masyarakat seperti bencana alam dan sebagainya.

"Setia berani ikhlas berbakti untuk Negeri sebagaimana tema HUT Brimob tahun ini sudah sangat tepat menggambarkan sosok Brimob yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kepentingan bangsa," ujar dia didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno.

Baca juga: Anggota Komisi III DPR RI apresiasi pengamanan Polri-TNI di KTT G20

Baca juga: Menkeu optimis kontribusi untuk PandemicFund terus bertambah