Gubernur Riau Syamsuar tinjau kondisi jalan lintas Petapahan - Suram

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Gubri

Gubernur Riau Syamsuar tinjau kondisi  jalan  lintas Petapahan - Suram

Gubernur Riau Syamsuar meninjau kondisi jalan lintas Petapahan-Suram yang rusak (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Disela kunjungan ke Rokan Hulu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyempatkan meninjau kondisi jalan lintas Petapatan - Suram, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, Senin (24/10/2022).

Melihat ada jalan yang rusak Gubri langsung turun dari mobil dinasnya dan langsung melihat kondisi jalan berlubang. Gubri langsung memanggil sejumlah petugas dan menanyakan kondisi jalan tersebut.

"Tolong ini segera diselesaikan, supaya masyarakat tidak terganggu," kata Gubri kepada petugas dari UPT Kampar - Kuansing Dinas PUPR Riau yang ada di lokasi.

Kepala UPT Kampar - Kuansing Teza menjelaskan, pekerjaan jalan yang ditinjau oleh Gubri tersebut dikerjakan oleh Bidang Binamarga Dinas PUPR Riau.

"Iya itu pekerjaan jalan rigit sepanjang 1,05 kilo meter dan untuk aspal 1,6 kilometer, itu pekerjaan bidang binamarga," katanya.

Teza menjelaskan, disela peninjauan jalan berlubang tersebut, Gubri meminta kepada UPT agar berkoordinasi dengan pihak Pertamina Hulu Rokan (PHR).

"Mana tau mereka bisa membantu untuk perbaikan-perbaikan jalan, pak Gubernur tadi mengarahkan supaya kita berkoordinasi dengan PHR," katanya.

Teza menjelaskan, jalan berlubang yang ditinjau oleh Gubri tersebut merupakan bekas galian yang selalu digenangi banjir.

"Karena air tidak mengalir maka dibangunlah box besar disana," ujarnya.

Saat ini pihaknya dari UPT ikut menangani sejumlah titik jalan yang rusak. Diantaranya adalah dengan melakukan tambal sulam di sepanjang jalan tersebut.

"Ada sekitar 300 meter juga yang kita aspal," katanya.

Baca juga: Gubri : PSR PTPN V tingkatkan produktivitas sawit petani

Baca juga: Tour de Siak digelar, Gubri pastikan infrastruktur jalan diperbaiki