Pj Bupati Kampar jabat Ketua DPD ADKI Riau

id Adki,Bupati kamsol

Pj Bupati Kampar jabat Ketua DPD ADKI Riau

Kamsol dilantik jadi ketua ADKI Riau

Bangkinang Kota (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Fikri El Aziz secara resmi melantik Pj Bupati Kampar Kamsol sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Provinsi Riau periode 2022-2025 di aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Ahad malam (23/10).

Ketua Umum DPP ADKI Fikri El Aziz dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua DPD ADKI Provinsi Riau yang juga sebagai Pj Bupati Kampar beserta jajaran agar selalu semangat dan selalu bersinergi dan berkolaborasi.

"Mari kita kesampingkan ego sektoral, ego personal dan ego kelompok Karena eranya hari ini era kolaborasi, bagaimana kita bisa bersama-sama untuk membangun desa kreatif yang mana di Kampar memiliki potensi yang besar untuk lebih maju dan berkembang," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa di Kabupaten Kampar ini sesuai dengan laporan Pj Bupati Kampar sudah ada 50 Desa kreatif yang merujuk dari keputusan Menteri Pariwisata terkait program Desa kreatif semoga 50 Desa kreatif ini dan 50 desa menuju desa kreatif dapat bergerak dengan cepat yang akhirnya dapat menambah penghasilan dari produk-produk unggulan yang di miliki oleh setiap desa kreatif tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD ADKI Provinsi Riau Kamsol mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPP ADKI, dia menyampaikan akan mendorong agar setiap desa yang ada di Riau khusunya Kabupaten Kampar dapat menjadi Desa Kreatif.

Selaku Ketua DPD ADKI Riau akan melakukan koordinasi, komunikasi dengan Kabupaten se Provinsi Riau Dalam membesarkan serta menjadikan Desa-desa di Riau, khsususnya desa yang memiliki potensi, ini akan kita kembangkan dan akan kita identifikasi terhadap unggulan desa di Riau ini.

"Ada 17 indikator yang harus kita capai, ini kita mulai dan dorong di setiap desa yang ada di Provinsi Riau sehingga desa akan bangkit seluruhnya yang nantinya akan mendapat nilai tambah pada desa itu sendiri," terangnya.

Kamsol juga sampaikan, saat ini sudah membuat 2.300 Kartu UMKM untuk Kabupaten Kampar dengan harapan melalui produk produk unggulan UMKM di Kampar kita harapkan mampu menambah dan mengangkat ekonomi masyarakat Provinsi Riau melalui desa kreatif.