Sembunyi di plafon rumah, pria ini ketahuan saat akan mencuri

id Pencurian di Pekanbaru,Pencuri pekanbaru

Sembunyi di plafon rumah, pria ini ketahuan saat akan mencuri

Pelaku pencurian saat diperiksa aparat Polsek Tenayan Raya. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria berinisial BP (19) diringkus Polsek Tenayan Raya usai tertangkap tangan bersembunyi di plafon saat akan melakukan aksi pencurian di rumah warga Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (11/10).

Kepala Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya Iptu Dodi Vivino di Pekanbaru, Rabu, menjelaskan berbekal sebilah kapak dan sebuah obeng, BP mengendap-endap masuk rumah korban bernama Ardiansyah.

"Lantaran ada suara berisik yang mencurigakan dari atas plafon, tetangga korban mencoba menghubungi pemilik rumah, Ardiansyah," sebut Dodi.

Saat dicek, di atas plafon ternyata ada seorang pria yang tengah bersembunyi dan diminta segera turun. Pelaku sempat dikeroyok masyarakat setempat sebelum akhirnya diamankan oleh aparat Polsek Tenayan Raya.

Kapak dan obeng pun turut diamankan dari tangan pelaku. Berdasarkan pengakuannya, kapak tersebut digunakannya untuk membobol rumah korban.

"Pelaku ini belum sempat mengambil apapun dari rumah tersebut. Berdasarkan pengakuannya, ia nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," lanjut Dodi.

Kini mau tak mau BP harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan disangkakan atas pasal 363 Junto 53 KUHPidana dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.