Zulaikhah Wardan bacakan puisi 'Nek Tepi Dolak' suku duanu pada pesta ragam budaya

id Pesta ragam budaya inhil, hut ke -77 Inhil, kodim0314/Inhil, zulaikha wardan

Zulaikhah Wardan bacakan puisi 'Nek Tepi Dolak' suku duanu pada pesta ragam budaya

Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan membacakan syair puisi milik masyarakat suku Duanu pada pesta ragam budaya nusantara, Jum'at malam ( 8/10/2022). (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Indragiri Hilir Zukaikhah Wardan tampil membacakan syair puisi masyarakat suku Duanu yang berjudul " Nek Tepi Dolak" pada malam pesta ragam budaya Sempena HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Jum'at malam ( 8/10).

Bupati Inhil, Muhammad Wardan diwakili asisten ll bidang ekonomi dan pembangunan Drs. Mukhtar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi atas partisipasi suku Duanu dalam acara pagelaran Ragam seni budaya dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77.

Menurutnya, masyarakat suku Duanu merupakan salah satu suku yang sangat menjunjung tinggi adat dan budaya.

"Meskipun telah banyak mengalami kemajuan di segala sektor kehidupan, namun masyarakat suku Duanu tetap melestarikan adat, seni dan budaya. Banyak seni dan budaya masyarakat Duanu yang mungkin kita tidak sepenuhnya memahami, seperti berdenden, lantunan syair, drama, serta lantunan lagu duanu," ungkap Mukhtar T.

Pemerintah Kabupaten Inhil, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat suku Duanu terutama kepada Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) atas gelaran seni dan budaya yang ditampilkan," Tambahnya.

Pada acara ragam budaya nusantara masyarakat suku Duanu, ketua TP-PKK Inhil, Zulaikhah wardan berkesempatan tampil membacakan syair puisi masyarakat Suku Duanu yang berjudul nek tepi dolak.

Iajuga mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah menginisiasi kegiatan budaya ini sehingga kita tahu selama ini baru pertama kali digelar di kabupaten Inhil.

“Semoga kegiatan ini ke depan dapat terus digelar dan tentunya lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Advertorial