Tolak kenaikan BBM, Demokrat Siak bagikan sembako ke masyarakat

id Demokrat, Siak, Kenaikan BBM, sembako,Demokrat siak

Tolak kenaikan BBM, Demokrat Siak bagikan sembako ke masyarakat

Ketua DPC Demokrat Siak, Syamsurizal Budi pada acara pembagian sembako dan HUT Demokrat ke-21 dan SBY ke-73. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Siak menyatakan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak dan untuk meringankan beban masyarakat diselenggarakan pembagian sembilan bahan pokok.

"Santuanan diberikan kepada 21 orang di Kecamatan Siak dan Mempura. Ini menandakan juga hari ulang tahun Partai Demokrat ke-21. Untuk kecamatan lainnya silahkan dibagikan oleh kader langsung ke rumah-rumah," kata Ketua DPC Demokrat Siak, Syamsurizal, Jumat.

Pada acara di Kantor Demokrat Siak, Jalan Sapta Taruna Siak itu juga sekaligus diperingati HUT ke-73 pendiri Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait penolakan kenaikan BBM ini dikatakannya ini adalah perintah dewan pimpinan pusat dan daerah Riau Partai Demokrat.

Alasannya bahwa imbas kenaikan BBM membuat banyak harga barang harga naik dan kesejahteraan menurun. Seperti Cabai Merah sudah Rp100 ribu lebih dan oleh karena itu diminta kepada pemerintah daerah survei pasar.

"Kita Partai Demokrat pro rakyat dan berkoalisi dengan rakyat, kita minta pemda survei pasar agar masyarakat tidak susah beli bahan pokok, DPRD juga akan mengecek. Kader seluruhnya juga akan monitor pasar di sini," sebutnya.

Selain itu, Pemda diminta mengadakan kegiatan menjual murah barang pokok kepada masyarakat agar bisa dibeli sebelum Bantuan Langsung Tunai dilakukan. "Itu (BLT) dilakukan dulu di zaman Pak SBY, mereka dulu alergi BLT, sekarang cuap untuk BLT, dulu menangis protes demo sekarang tak ada," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Budi ini mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah berbuat terhadap segala permasalahan masyarakat. Bahkan pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Sebelum kegiatan ini sudah ada beberapa kegiatan kepada masyarakat, termasuk santunan masyarakat miskin, anak yatim, sunatan massal. Ada kegiatan voli antar kampung AHY Cup. Ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Terakhir dia meminta mendoakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono jika koalisi tercipta untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden. Begitu juga dengan Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho untuk Calon DPR RI dan dirinya sendiri ke DPRD Provinsi Riau.

"Untuk DPRD Siak kita target sembilan kursi, tapi minimal enam sehingga pimpinan DPRD bisa didapatkan. Bakal Calon legislatif silahkan datangi daerah pemilihan dan pengurus anak cabang tolong diterima dengan baik," ungkapnya.