BRK Syariah diresmikan Wapres, ini doa Bupati Meranti

id Peresmian BRK Syariah ,Bank Riau Kepri ,Konversi BRK Syariah ,Wapres RI Ma'ruf Amin

BRK Syariah diresmikan Wapres, ini doa Bupati Meranti

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin meresmikan konversi Bank Riau Kepri Syariah dengan menekan layar sentuh secara simbolik, didampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK RI Mirza Adityaswara dan Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari, Kamis (25/8/2022).(ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, meresmikan secara langsung konversi Bank Riau-Kepulauan Riau (Kepri) atau BRK menjadi Bank Riau Kepri Syariah di Pekanbaru, Kamis.

Ma'ruf Amin mengatakan, ada proses panjang untuk mengkonversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah. Menurutnya, konversi ini berkat itikad kuat seluruh jajaran Bank Riau Kepri, komitmen Pemerintah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, dukungan OJK, Bank Indonesia, Komite Nasional dan Ekonomi Syariah (KNEKS), dan pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil yang turut hadir mengucapkan selamat dan berharap dengan diterapkannya prinsip syariah dalam pengelolaan bank daerah itu semakin profesional dan membawa keberkahan.

Dia juga mengharapkan BRK Syariah semakin peduli dan fokus dalam menumbuhkembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Riau dan Kepri yang di dalamnya ada Kepulauan Meranti.

"Kita berharap BRK Syariah semakin dicintai masyarakat dan turut mengembangkan perekonomian usaha produktif dan ikut membantu pembangunan di Kepulauan Meranti," harapnya.

Baca juga: Sah, Wapres RI resmikan Bank Riau Kepri Syariah

Baca juga: Kamsol hadiri launching Bank Riau Kepri Syariah, saham Kampar urutan ketiga