Kamsol hadiri launching Bank Riau Kepri Syariah, saham Kampar urutan ketiga

id Brk,Brk syariah, wapres eesmikan brk syariah

Kamsol hadiri launching Bank Riau Kepri Syariah, saham Kampar urutan ketiga

Penjabat Bupati Kampar Kamsol hadiri launching BRK Syariah. (ANTARA/dok

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar hadiri peresmian operasional Bank Riau Kepri (BRK) Syariah oleh Wapres KH Ma'rufAmin di lantai IV Ballroom Menara Dang Merdu Kantor BRK Syariah Pusat Pekanbaru, Kamis.

Pada kesempatan tersebut Kamsol menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Wapres Ma'ruf Amin yang telah bersedia langsung hadir di Bumi Lancang Kuning.

Saham sementara Pemda Kampar di BRK saat ini berada di urutan ketiga, yakni di bawah Pemrov Riau dan Bengkalis sebesar memiliki 9,71 persen. Dengan demikian ia berharap semoga BRK terus jaya dan lebih memberikan manfaat kepada masyarakat Kampar.

Sementara itu Wapres KH Ma'ruf Main didampingi isteri Wury Estu Handayani menyampaikan bahwa dalam mengawali BRK Syariah ke depan, setidaknya ada tiga yang ditekankan Wapres.

Pertama, BRK Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di seluruh wilayah Provinsi Riau.

Misalnya dengan mengembangkan berbagai skema pembiayaan bagi pelaku industri halal, baik yang berskala besar maupun UMKM serta menyediakan layanan penghimpunan dan penyaluran dana sosial syariah dari masyarakat.

Kedua, Ma'ruf meminta BRK Syariah terus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan. Dalam hal ini tidak hanya di kota, saat ini keseharian masyarakat di daerah juga semakin akrab dengan gaya hidup digital.

Kemudian ketiga, Ma'ruf menilai BRK Syariah juga perlu terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial untuk memperluas pangsa pasar syariah.

Dalam hal ini seperti layanan penerimaan Setoran Biaya Penyelenggaraan Haji, layanan Sistem Manajemen Kas bagi institusi pendidikan serta layanan sistem pembayaran gaji bagi pegawai instansi pemda dan institusi/lembaga lainnya.