107 haji Siak tiba di Pekanbaru dengan selamat

id Haji, Siak, pulang

107 haji Siak tiba di Pekanbaru dengan selamat

Bupati Siak, Alfedri menyambut 107 jamah haji Kabupaten Siak yang pulang ke tanah air pada Sabtu subuh (06/08) di Embarkasi Haji Antara Pekanbaru. Alfedri bersyukur semuanya pergi dan pulang selamat. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak, Riau (ANTARA) - Sebanyak 107 haji asal Kabupaten Siak mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru setelah menempuh perjalanan udara dari Embarkasi Hang Nadim Batam, Sabtu.

Jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 Embarkasi Batam ini disambut Bupati Siak, Alfedri di Embarkasi Haji Antara Pekanbaru.

Pada kesempatan itu jamaah haji mengikuti acara pelepasan menuju daerah masing-masing oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Bupati Siak Alfedri kemudian juga melepas kepulangan jamaah haji kembali ke masing-masing kecamatan. Orang nomor satu di negeri istana tersebut terlihat haru, bangga dan senang karena jamaah haji pulang dengan selamat.

“Rasa syukur dan bangga jamaah haji Kabupaten Siak kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang satu apapun. Sebanyak 107 haji pergi dan pulang 107 juga,” katanya.

Alfedri mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke daerah masing-masing berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Selamat datang kembali ke tanah air dan semoga menjadi haji yang mabrur, mohon tiada hentinya kita mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Siak yang kita cintai," harapnya.

Salah seorang haji Kabupaten Siak saat disambangi Alfedri menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak khususnya Bupati Siak atas pelayanan dan fasilitas diberikan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan.

"Alhamdulillah kami diberi pelayanan yang baik oleh Pemkab Siak, semoga ini menjadi amal buat kita bersama," ucapnya.

Acara pelepasan kepulangan jamaah haji Kabupaten Siak dihadiri Anggota DPRD Siak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Erizon Efendi. Ada juga Kepala Dinas Kesehatan, Toni Candra dan Kepala Bagian Kesra Kabupaten Siak.

Jumlah haji untuk tahun ini memang berkurang dari kuota biasanya dalam setahun yakni sebanyak 227 orang. Yang berangkat tahun ini merupakan jamaah calon haji tahun 2020 yang tertunda akibat pandemi COVID-19.