Daihatsu Ayla sasar segmen pasar mobil anak muda dan milenial

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Daihatsu Ayla sasar segmen pasar mobil anak muda dan milenial

Daihatsu Ayla. (ANTARA/HO-ADM)

Jakarta (ANTARA) - City car keluaran Daihatsu dengan segmen Low Cost Green Car (LCGC), Ayla, terus menjadi salah satu pilihan untuk para pengemudi muda dan milenial di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dari tingginya permintaan terhadap Ayla, dan telah terjual lebih dari 253 ribu unit hingga Juni 2022 sejak diluncurkan perdana pada tahun 2013.

"Daihatsu selalu berusaha menyediakan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda lewat Astra Daihatsu Ayla. Dengan beragam fitur kekinian yang disematkan, kami percaya bahwa Ayla bisa menjadi pilihan para milenial dalam memberikan kendaraan yang stylish, entertaining, dan peace of mind," ujar Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto dalam keterangannya, Kamis.

Desain eksterior Ayla memiliki grille dan bumper sporty, serta alloy wheel yang dinamis. Pada bagian interior, mobil ini menggunakan dominasi warna hitam dengan jok bermotif trendy. Tampilan Ayla juga didukung dengan penambahan varian warna baru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Soal fitur, kendaraan juga dilengkapi dengan fitur spion retractable, yang memudahkan pengemudi untuk mengatur spion saat melewati jalan sempit, ditambah back sonar dengan parking camera untuk memudahkan pengguna saat akan parkir mundur.

Ayla juga telah dibekali dengan AC digital yang modern sehingga membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah, ditambah 2-Din touchscreen audio.

Beragam fitur detail seperti kompartemen untuk menaruh barang dan cup holder juga tersedia guna memaksimalkan ruang penyimpanan barang pada kabin.

Selain itu, Ayla dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta immobilizer.

Untuk mesinnya, Ayla memiliki pilihan mesin 1.0L dan 1.2L yang pastinya sangat irit untuk penggunaan sehari-hari.

Informasi harga dan spesifikasi lebih lengkap, pelanggan dapat langsung mengunjungi laman web resmi Daihatsu.

Baca juga: Penjualan mobil Hyundai bulan Juli naik 4 persen meski kekurangan "chip"

Baca juga: Tata Motors lihat penjualan mulai meningkat seiring redanya kelangkaan chip